Kejari Perak Terima Tahap 2 Dua Tersangka BK dan HK Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Sorot Surabaya – Selasa (21/11) telah dilaksanakan penyerahan dua tersangka komisaris dan direktur PT SEP yakni BK dan HK dikantor kejaksaan negeri tanjung perak Surabaya ,untuk diketahui dua tersangka ini telah merugikan negara diperkirakan 7,5 milliar.

Dari keterangan Jemmy sandra kasi intel kejari perak bahwa Penyerahan dua tersangka dan barang buktinya dilakukan oleh penyidik pidana khusus karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap ( P – 21) oleh penuntut umum ,dengan demikian dua tersangka dan barang buktinya akan segera dilimpahkan dan disidangkan kepengadilan Tipikor Surabaya.

Perkara ini berawal pada tahun 2011 PT SEP mendapatkan proyek pengadaan panel listrik di Tayan kalimantan barat dari PT WIJAYA KARYA ( WK ) dengan nilai kontrak sebesar 43 milliar.

Bermodalkan kontrak tersebut pada tahun 2012 PT SEP mengajukan kredit modal kerja pola Keppres kepada PT Bank Jatim sebesar 20 milliar,dengan jangka waktu pengerjaan 10 bulan ,setelah PT SEP mendapat mendapatkan kredit modal kerja membuat surat pernyataan /komitmen yang menyatakan pembayaran termin proyek pekerjaan dari PT WIKA harus dibayarkan kerekening milik PT SEP di bank Jatim cabang HR Muhammad AC Nomor 0651000068 atas nama PT Semesta Eltrindo Pura ( SEP ) dan dalam perjanjian tersebut pembayarannya tidak dapat dialihkan ke bank lain secara sepihak .

Kiranya PT SEP ingkar janji melanggar peraturan yang telah dibuat dan telah mengalihkan pembayaran pekerjaan dari PT WIKA ke rekening PT SEP di bank lain diantaranya Bank mandiri cabang basuki Rachmat surabaya,bank Danamon cabang Krian dan bank NISP cabang Tropodo .

Akibat pembayaran sepihak yang dilakukan para tersangka komisaris dan direktur PT SEP tersebut ,bank Jatim mengalami kerugian sekitar 7,5 milliar ( red ).

redaksi1484 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register