Kabupaten Sumenep Madura Terima Penghargaan Kementrian Desa PDTT Dalam Penghelatan Desa Wisata 2022

Sorot jakarta – Kamis ( 23/06 ) Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dalam perhelatan Desa Wisata 2022.

 

PDTT RI memberikan penghargaan kepada Bupati atas dedikasi dan komitmen dalam mendukung program pengembangan desa wisata 2022.

Bupati mengatakan, penghargaan ini sebagai motivasi bagi dirinya dan jajaran pemerintah daerah agar tidak berhenti bergerak, khususnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata desa.

Yang jelas, penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Sumenep, semoga bisa memicu semangat bagi para pelaku pariwisata di desa, supaya terus berkreasi dan berinovasi demi membangun daerah,” kata Bupati seusai menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (23/06/2022).

Dirinya berkomitmen untuk mendukung setiap desa mengembangkan wisata, alasannya salah satu upaya yang dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor wisata yakni desa wisata.

“Kami (Pemkab Sumenep) terus mendukung desa lainnya bisa mengangkat potensinya sesuai karakteristik alam, budaya, dan masyarakat, dalam rangka memajukan pembangunan desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Bupati mengharapkan, kepala desa dan masyarakat agar bersama-sama terus melakukan kreasi dan inovasi untuk membangun desa melalui wisata desa, karena pemerintah daerah jelas mendukung supaya setiap desa mengangkat potensinya.

“Program desa wisata perlu dukungan penuh dari masyarakat desa untuk sama-sama terlibat mengembangkan potensinya, sehingga berdampak pada perputaran ekonomi di wilayahnya,” harapnya.

Penyerahan penghargaan atas dedikasi dan komitmen dalam mendukung program pengembangan desa wisata 2022 oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin kepada Bupati Ra Achmad Fauzi, di JS Luwansa Hotel dan Convention Center Jalan H.R. Rasuna Said C-22 Jakarta, Kamis (23/06/2022).

Bupati menambahkan, desa yang telah membangun desa wisata harus mempromosikan dan mengenalkannya kepada masyarakat, supaya keberadaan wisata itu banyak dikunjungi pengunjung baik dari Kabupaten Sumenep maupun luar daerah.

“Wisata desa bukan hanya mendongkrak wisatawan datang ke Kabupaten Sumenep saja, melainkan juga berefek pada peningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat desa setempat,” tambah Bupati.

Sekedar diketahui, Desa Kebundadap Timur Kecamatan Saronggi juga meraih penghargaan atas keberhasilannya meraih peringkat ketiga lomba promosi Desa Wisata Nusantara periode Januari-Juni 2022.

seusai kunjungannya selama tiga hari di jakarta,bu pati RA Achmad Fauzia,malam 25/juni 2022 berserta rombongan menyempatkan hadir tuk sekedar melepas penat di salah satu resto ternama di daerah kemang,dengan suguhan live music CRID(clasic Rock In DJakarta)

bu pati RA achmad fauzia pun sempat melantunkan satu lagu hits era 80an dengan genre music rock.

tidak lama kemudian bu pati RA Achmad fauzia menyempatkan berfoto ria bersama personil Group CRID,dan kemudian berpamitan pulang,karna esok hari langsung terbang ke sumenep Madura.selamat bertugas bu pati dan mengabdi pada masyarakat sumenep,Madura( garis)

redaksi1484 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register