Warga Meriahkan Lomba JJS dan Lomba Panjat Pinang HUT Ke-73 Sokobanah Sampang

 

Sorot Sampang – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia memang diperingati setiap 17 Agustus tiap tahunnya. Betapa bahagianya seluruh rakyat Tanah Air dan juga khususnya masyarakat desa Sokobanah laok, yang masih dapat menikmati pesta kemerdekaan tahun ini.

Berbagai perlombaan selalu digelar setiap tahunnya. Pesertanya pun makin bervariasi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu lomba yang paling ditunggu adalah lomba panjat pinang. Seakan tak pernah ketinggalan, lomba panjat pinang selalu ada meramaikan setiap perlombaan 17-an, yang bertepatan desa Sokobanah laok, kecamatan Sokobanah, kabupaten sampang, madura jawa timur, Ahad, (12/8/2018).

Kepala Desa Sokobanah laok Indra Kusuma Iswadi, SE. ME. Mengatakan, saat ditemui dikediamannya, sangat mengapresiasi digelarnya lomba Jalan-jalan Santai (JJS),dan Panjat Pinang (PP), dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Kemerdekaan RI, yang itu terwujud berkat dilandasi adanya semangat nasionalisme.

 

Secara khusus, yang dalam memaknai nilai-nilai kemerdekaan, dilandasi semangat nasionalisme dalam keberagaman, untuk senantiasa hidup guyub rukun dalam keberasamaan. ”Saya sebagai kades Sokobanah laok, mempunyai kewajiban melindungi dan memberikan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

Menurutnya yang mengadakan 17 an sudah dua tahun berjalan sesuai dengan harapan kami dan masyarakat Sokobanah laok, dan berjenis hadiah akan disediakan untuk pemenang lomba nanti, antaranya, kulkas, kipas angin, kompor gas, kosmos, dan lain-lainnya.pungkasnya.

Camat Sokobanah H.Ahmad Firdausi, mengucapkan terima kasih kepada kades sokobanah laok dan juga masyarakat setempat, karena bisa ikut memberi akan 17 Agustus 2018, dan Kegiatan tersebut yang mengadakan Kades Sokobanah laok, dan DPRD Bapak Jaikun Sokobanah laok, dab juga pemintaan dari masyarakat dan bantu oleh masyarakat Sokobanah laok untuk mensuseskan HUT Ke-73 tahun ini, ungkapnya.

menurutnya HUT ke-73 diDesa Sokobanah laok lebih meriah tahun ini dan semoga tahun lebih meriah harapan camat Sokobanah.

Salah satu pemuda Sokobanah laok, Munarwi mengatakan Saya mendukung dengan adanya kegiatan yang di adakan oleh kepada desa sokobanah laok. Karena juga bertepatan HUT ke-73 RI, semoga dengan adanya kegiatan itu akan memberikan spirit perjuangan kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia khususnya generasi muda sokobanah laok untuk tetap mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, dan menurut saya mas, Indonesia harga MATI dan tidak bisa di tawar-tawar, ungkapnya.(man)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register