Lokasi Tempat Pengisian Alat Pemadam Kebakaran ( APAR) Diduga Tak Berijin Memakan Korban Meninggal

Sorot Surabaya – kamis 14 juli 2022 Warga Lebak Rejo III, Surabaya dikagetkan adanya suara ledakan di Jalan Lebak Rejo III, No 05, Kelurahan Dukuh Setro, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

lokasi kejadian kecelakan dirumah milik Erni setiawati jufianto warga pucang dimana dirumah tersebut adanya kegiatan pengisihan Alat Pemadam Kebakaran (APAR) yang mengakibatakan satu orang pegawainya meninggal dunia dilokasi akibat ledakan tersebut.

korban ledakan Soehardjono Jafianto (55), warga Jalan Karangasem 3, Tambaksari “Iya benar. Korban tewas adalah karyawan akibat terkena ledakan saat mengisi alat pemadam ringan dengan tabung oksigen,” kata Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi kepada wartawan media ini.

Hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait ledakan apar penyebab hingga menewaskan seorang korban. Dengan memeriksa pemilik rumah dan menyita barang bukti peralatan yang digunakan pengisian apar.

Setelah diidentifikasi jenazah Soehadjono dilarikan ke RSUD dr Soetomo guna dilakukan divisum.

Dari keterangan saksi mata mengatakan bahwa, Pada hari Kamis 14 Juli 2022, sekitar pukul 10.30 WIB. Dimana saat itu Korban Soehardjono Jafianto (55), warga Jalan Karangasem, Tambaksari, berkerja sendirian melakukan pengisian ulang tabung APAR berukuran 3 Kg, tiba-tiba terdengar suara ledakan.

“kemudian saksi mencari sumber suara ledakan tersebut dan saksi menemukan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia ” katanya

Untuk diketahui CV. Mandiri Arta Sentosa sudah berdiri sejak tahun 2013 sebagai tempat usaha pengisihan ulang tabung APAR dan Erni Setiawati Jafianto, Warga Pucang Anom, Surabaya merupakan Direktur dari CV. Madiri Arta Sentosa.

Dari pantauan dilokasi diduga CV. Mandiri Arta Sentosa, lalai dengan tidak menerapakan SOP tentang Keselamatan Kerja, sehingga menyebabakan satu pegawai meninggal dunia.

Terpisah Sementara Lurah Dukuh Setro, Ahrul Fahziar Surabaya menerangkan terkait permasalahan ini baru tau kalau ada kejadian kecelakan kerja, saat dimintai tolong untuk menyediakan mobil ambulance dan setahu saya itu sudah ditangani oleh pihak kepolisan.

Disinggung terkait izin usaha dan apakah pihak pengusaha tersebut sudah melaporkan kegiatan usahanya.” kami masih mengecek dilokasi kejadian serta akan memanggil pemilik usaha tersebut, insyallah hari senin mas,” terangnya ( red ).
———————————————
CATATAN REDAKSI : 1

Apabila ada pihak pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan adanya penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi hak jawab ,sanggahan ,dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang PERS, Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email : redaksisorot8@gmail.com.atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

redaksi1484 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register