Nenek Soeprapti Yang Gemar Mencuri Di Ganjar Hakim 11 Bulan Penjara

 

Sorot surabaya – Ia terdakwa Suprapti telah didakwa JPU Zulfikar dari kejari tanjung perak Surabaya, pertama diduga mencuri tas berisi Hp dan Uang Rp 2 juta, milik Nur Lalili Hadiyanti (korban) pencurian itu dilakukannya tanggal 28 Oktober 2020 di Royal Plaza Surabaya.

Terdakwa Soeprapti memang sukses mencuri milik Nur Laili, tak ayal selanjutnya di Mall Pakuwon Surabaya pada tgl 8-11-2029, Terdakwa Soeprapti gagal melakukan aksinya, karena ketahuan mencuri tas Shelly Vionita.

Karena menurut JPU berdasarkan bukti dan fakta yang terungkap di persidangan Terdakwa Soeprapti telah terbukti melakukan tinda pidana pencurian sebagaimana diatur pada pasal 362 KUHP dalam dakwaan, maka terdakwa Soeprapti sebelumnya dituntut JPU 18 bulan penjara.

Namun Majelis Hakim Surabaya, memandang hukuman itu terlalu berat, sehingga.dalam sidang putusan hari ini selasa ( 6/7 ) sebagai efek jera Terdakwa Soerprapti oleh hakim di Vonis 11 bulan pidana penjara.

Akan tetapi dengan vonis yang demikian, perlu kita ikuti apakah JPU Kejari tanjung perak Surabaya akan melakukan banding atau tidak ? Biasanya jika vonis yang dijatuhkan Hakim melebihi 1/3 (sepertiga) tuntutan JPU maka JPU otomatis melakukan banding.

Usai sidang konfirmasi ke jaksa Ugik terkait putusan hakim tadi,kiranya Ugik enggan memberikan komentar silahkan saja tanyakan ke kasi piduk kejari perak ” pungkasnya.

Dalam 7 Hari yakni pada tanggal 13 Juli 2020, wartawan media ini akan menyoroti apakah dan mengapa Ugik Ramantyo selaku JPU akan banding atau tidak. ( Yusuf/Agung ).

redaksi1078 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register