Profesionalisme Para Dokter Gigi Di Fakultas Kedokteran Gigi Mustopo Tidak Perlu Diragukan

Sorot jakarta – Keberadaan Fakultas kedokteran gigi mustopo yang berlokasi di kawasan tanah kusir bintaro. Masyarakat tidak banyak tahu keberadaannya.

 

 

 

Dalam setiap harinya di depan gedung universitas tersebut hari harinya puluhan ibu ibu pekerja jasa pencari pasen untuk perawatan gigi, cabut sampai pemasangan untuk praktek para mahasiswa mahasiswi calon dokter yg menjalankan tahapan kelulusannya.

Menurut mega oktafiarini mahasiswi mustopo, bahwa keberadaan ibu ibu yg mangkal di depan kampus mustopo sangat membantu sekali, karna beliau bisa datangkan pasen yg giginya sedang bermasalah,
Tentu kami sangat membutuhkan pasen pasen itu di samping untuk praktek  juga tahapan evaluasi pengenalan organ organ saraf yg berkaitan dengan gigi.

Si pasen pun merasa terbantu juga, karna jika sengaja datang ke dokter gigi, biayanya cukup besar bagi masyarakat kecil ekonomi bawah, prinsipnya adalah mutualisme simbiosis saling butuh saling menguntungkan lah.

Kami juga sempat wawancara ibu heny salah satu pekerja jasa, bahwa setiap harinya bisa mencari lima sampai sepuluh pasen dari usia anak anak sampai yg dewasa..
Perkepala saya dapat imbalan dari mahasiswi calon dokter lima puluh ribu rupiah, ya tinggal di kali kan saja, alhamdulilah bisa buat bantu bantu suami, ujarnya.

Saya sudah melakukan kegiatan jasa pencari pasen dari 1995,sangat membantu sekali lah.. untuk tambahan ekonomi keluarga.cetusnya,Kemudian buat masyarakat yg tak mampu pastinya akan terbantu dengan adanya kegiatan praktek yg di lakukan pihak universitas mustopo FKGM tersebut.

Bisa datang langsung ke universitas mustopo tanah kusir dan ketemu dengan ibu ibu pekerja jasa itu, kemudian di hubungkan dengan para mahasiswi mahasiswa calon dokter,dan di lakukannya pendaftaran, baru di tangani

Masyarakat juga tidak perlu kwatir karna selama praktek berlangsung ada pendampingan dari dokter ahli dan para dosen pembimbing.
Biasanya sih pasen juga dapat ganti ongkos dari mahasiswa mahasiswi sebagai bentuk ucapan trimakasih,
Nilainya sih tidak seberapa, tapi lumayanlah buat ganti bensin.

Terkusus bagi masyarakat yg ingin melakukan perawatan, cabut ataupun pasang gigi, bisa datang langsung ke Prof Dr moestopo beragama bintaro permai tanah kusir Jakarta selatan ( garis)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register