Penurunan Harga Garam Secara Drastis Di Sampang Diharapkan Pemkab Segera Turun Tangan

Gundukan garam yang belum terjual

Sorot sampang – Para petani garam kususnya di sampang madura mengeluhkan turunnya Harga garam saat ini terus merosot drastis,salah Seorang petani garam Sepi’ih mengatakan kepada wartawan media ini ( 19/9) bahwa harga garam berjenis putih atau kualitasnya yang paling bagus biasanya di hargai Rp 120.000 per karungnya, Sekarang malah di hargai Rp 30.000 per karungnya.

Sedangkan untuk garam yang kwalitasnya jelek/hitam biasanya di hargai Rp 65.000 per karungnya, Sekarang malah di hargai Rp 15.000 per karungnya sehingga petani banyak yang rugi karena hasil penjualan tidak cukup untuk kebutuhan hidup sehari hari ,.

Hanya berharap kepada Pemerintah daerah setempat agar serius menanggapi dan perhatianya untuk segera mengatasi masalah penurunan harga garam di sampang secara drastis ini.

Ketika dikonfirmasi sorottransx kepada Kepala Bidang, (DKP) Dinas Kelautan dan Perikanan sampang mengatakan penyebab merosotnya harga garam adalah “adanya impor garam kedalam negri yang begoru besarnya, sehingga berdampak kepada harga garam dalam negeri pada kususnya kabbupaten sampang madura ” ungkapnya (hori)………

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register