Ketua PN Surabaya  Melantik Dan Mengambil  Sumpah Jabatan Panmud Pidana Yang Baru 

SAMBUTAN KETUA PENGADILAN NEGERI SURABAYA

Sorot Surabaya _ Usai sholat Jum’at (23/8)di lantai 6 Pengadilan negeri Surabaya ada kegiatan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan panitera muda pidana.

KETUA PN DAN PANMUD PIDANA YANG BARU.

Ketua PN Surabaya Nursyam sendiri yang memimpin jalannya upacara tersebut secara hikmat .Hadir dalam acara sumpah tersebut hanya kalangan hakim,panitera,dan staf pengadilan saja .

Usai kegiatan pokok dilaksanakan dilanjutkan sambutan ketua pengadilan negeri Surabaya bapak Nursyam,dalam sambutannya menghimbau kepada panmud pidana yang baru bapak Wahyu Probo Yulianto SH,MH ,agar tidak melaksanakan cuti dahulu karena masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan langsung tancap gas ” himbaunya.

Karena kepaniteraan pidana adalah sentral atau jantungnya yang paling banyak perkara,dan yang paling banyak perkara adalah narkotika,90 % perkara yang sudah divonis para terdakwa melakukan upaya hukum banding dan kasasi,ini jelas ada permainan yang penting kita sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Disinilah tantangan dengan keterbatasan SDM dan prasarana panmud yang baru agar bisa melaksanakan tugasnya yg lebih baik dari sebelumnya,pengalaman ketika bertugas di Medan bisa dikembangkan di pengadilan negeri Surabaya ini” jelasnya.

Nursyam juga menekankan kepada seluruh anggotanya dalam hal bekerja haruslah meningkatkan kedisiplinan,dalam arti pada saat saat jam kantor seharusnya dikantor tidak pergi kemana mana .

karena paling rawan meninggalkan
kantor pada saat jam kerja hari jum’at ,ya semoga tidak terjadi apa apa dan yang paling pokok tugas utamanya harus selesai.

Kalau dalam satu Minggu saja 5 kali tidak absen atau tidak hadir kekantor ,ya harus diperiksa oleh kordinator pengawas .

Untuk diketahui PN Surabaya sedang berjuang meraih Wilayah bebas korupsi ( WBK ) ,untuk Minggu depan insa Allah PN surabaya akan di survey dari badan statistik,dan panmud pidana  yang baru harus ada ditempat,pasalnya yang di survey lebih banyak adalah dibagian pidana,dan kita berharap responden dari kejaksaan dan kepolisian.

Janji Ketua pengadilan kalau kita berhasil,nantinya semua anggota akan diberikan waktu santai dan beristirahat semacam gathering.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua pengadilan menyampaikan kepada panmud yang baru.

Kalau suntuk dengan banyaknya pekerjaan,bapak bisa kelantai 6 disini ada beberapa fasilitas lapangan bulu tangkis,pimpong,dan sarana musik,dan waktu dekat akan ditambah sarana olah raga sepeda listrik yang diminta oleh ibu ibu.

Terpisah usai sidang konfirmasi kepada ketua pengadilan negeri Bapak Nursyam ” harapan apa dengan adanya panmud pidana yang baru” tanya Sorottransx,berikut pernyataannya ” yang jelas saya mengharapkan pekerjaan dan hasil yang lebih baik dari sebelumnya ” singkat Nursyam.( red )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register