Korps Himpunan Mahasiswa Islam KOHATI Cabang Masohi Gelar Dialog Publik ” PEREMPUAN CERDAS “

Sorot maluku – Korps HMI Wati Himpunan Mahasiswa Islam, (Kohati HMI) Cabang Masohi gelar dialog publik di kedai saraba kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku.
Dialog Publik yang dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Umum Korps Alumni Himpuman Mahasiswa Islam, (KAHMI) Kabupaten Maluku Tengah, Kanda Irvan Rachmat. Sukses dan lancar hal ini disampaikan ketua Kohati HMI Masohi pada awak media, Selasa (25/10/18).
Ketua Umum Kohati HMI Cabang Masohi, Safia Lewenussa, S.Pd mengatakan ” kegiatan  dialog publik dengan tema ‘ Perempuan Cerdas, Generasi Berkualitas ‘ ini merupakan buah pikir yang lahir dari kajian tentang dinamika perempuan Maluku yang berangsur kehilangan identitas bahwa perempuan adalah pondasi kokohnya sebuah Negara”.
Lanjutnya” Sehingga suda seharusnya kita tanamkan dalam diri semangat berpengetahuan karena kemajuan besar para perempuan tangguh itu di mulai dari diri, kemudian tertularkan kelingkungan sosial kita. Suguhan materi, Perempuan dan Penguatan  Kapasitas Diri oleh Yunda Risa N. Soulissa, SH., SP.I. dan Partisipasi perempuan dalam pembangunan ekonomi Daerah, Yunda Windi Gabara,  diharapkan menyerupai setrum pengetahuan.
Adapun peserta dialog publik terdiri dari delegasi Organisasi Sekota Masohi diantaranya, GMKI Masohi,
PMKRI Masohi, Racana Said Perinta Masohi, BEM STIKIP Gotong Royong Masohi, BEM STIA Said Perintah Masohi, AISIYAH Masohi, dan Kohati Sejajaran HMI Cabang Masohi” ucap, Lewenussa.
Tuturnya lagi ” Secara Khusus Kohati di abad 52 sudah seharusnya berinovatif dalam pembanguan diri, memperkaya asupan pengetahuan untuk menuju Muslimah berkualitas Insan Cita, Dan sudah seharusnya peka terhadap persoalan ke’umatan.
Di samping besic internal kohati harus mencerdaskan perempuan-perempuan lain lewat peran dan fungsi kohati sebagai pembina pendidik generasi”.
 Atas nama Kohati HMI Cabang Masohi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan kami. Terimakasih juga buat seluruh senioritas KAHMI dan FORHATI Maluku Tengah serta Ketua PKK Malteng, Amien Ruati Tuasikal yang telah mensuport baik dr segi moril maupun material. Jajah terus Kohati karena kita adalah jantung peradaban” ungkap Ketua Umum Kohati HMI Cabang Masohi, Safia Lewenussa, S.Pd.(ed)

redaksi883 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA mengaten.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register