SD Negeri Somith Pasinaru Kondisinya Sangat Memprihatinkan Perlu Segera Penanganan Dari Pemeritah Kabupaten

KONDISI GEDUNG MEMPRIHATINKAN

Sorot maluku – Fasilitas pendidikan di indonesia masih banyak yang tidak sesuai dengan kebutuhannya dan. sangat minim sekali terutama dalam sarana dan prasarana , seperti hal nya sarana prasarana pendidikan di sekolah rusak di berbagai di indonesia dan banyak memprihatinkan terutama di daerah terpencil .

Dalam hal ini fasilitas kegiatan belajar mengajar itu sungguh jauh dari tidak layaknya pembelajaran.seperti halnya fasilitas yang tidak memadai yaitu gedung kelas bocor,bangku sekolah rusak maupun tidak mencukupi,

Kepalah Sekolah SD Negeri Somith Pasinaru Kec.Inamosol ,Kab. Seram Bagian Barat, (SBB) menjelaskan pada Sorottransx waktu di wawancarai jumat,28/9/18.

Tidak bisa di pungkiri bahwa perkembangan pendidikan mulai dari sarana prasarana, dan kurangnya perhatian pemerintah dalam hal ini Pemda SBB kepada SD. Negeri Somith pasinaru ,

Di era modern saat ini banyak sekolah-sekolah didukung dengan teknologi-teknologi canggih dalam metode pembelajarannya.

Namun berbanding terbalik dengan keadaan SD.Negeri Somit Pasinaru
SD.Negeri yang sudah berdiri di Daerah pegunungan sekitar beberapa tahun lalu sudah sangat memprihatinkan dan perlu penanganan dengan segea.

Bagaimana tidak bangunan sekolah yang hanya terdiri dari beberapa kelas dan salah satu kelasnya di gabungkan dengn tumpukan buku buku akibat tidak mendapatkan lokal Perpustakaan dan juga kantor yang layak untuk guru gurunya.

Sehingga hal itu membuat guru-guru terpaksa menumpang ke gedung SD sebagai alternatifnya, jumat (28/9/2018).

Keadaan yang tidak kunjung berubah ini membuat banyak anak-anak sekolah terpaksa harus bermain dan membaca dengan buku seadanya dikarenakan tidak adanya fasilitas olahraga, lab dan perpustakaan bagi anak-anak sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri Somith Pasinaru, P.Mawene mengungkapkan kondisi ini sudah berjalan sejak lama
Perkembangan yang di alami di Somith pasinaru sangatlah tertinggal, mulai dari bangunan sekolah yang sudah cukup rusak WC tidak ada,buku buku yang sudah tidak layak di pakai sebab dari tahun tahun lalu.

Saya berharap kedepan ada perhatian khusus dari pemda setempat sehingga anak anak di Daerah pegunungan bisa lebih giat belajar dan semaksimal mungkin agar generasi di pegunungan dapat merasakan pendidikan yang utuh selayakya di perkotaan. tutup. P.mawene ,selaku Kepsek.SD.Somith Pasinaru. ( ed).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register