Tiga Perguruan Tinggi Di Ambon Giat Studi Tour Go To Kampus

 

Sorot ambon – Tujuan dari Kononia Jemaat Neniari Klasis Taniwel Seram Bagian Barat(SBB), melakukan Kononia Ke Jemaat Betel.Klasis Pulau Ambon ,di dalamnya di laksanakan kegiatan Studi Tour atau Go To Kampus yang dapat di laksanakan di tiga Universitas di maluku antaranya Universitas Pattymura Ambon(UNPATTI), UKIM, dan STAKPEN.

Berlangsungnya kegiatan tersebut dari TgL 4-9 juli 2018.
Mereka datang dari negeri dengan hanya membawa hasil Alam berupa buah Salak, keladi dan kerajinan tangan berupa Lopa – Lopa yang merupakan bagian dari cerminan Sumberdaya alam yang ada dari sekian hasil alamnya.

Mereka mempresentasikan hasil alam yang melimpah di atas gunung yang jauh dan terisolir kurang lebih empat puluh delapan kilo meter dari pusat kota .
Mengingat wilayah desa Niniari Kabupaten seram Bagian Barat(SBB), yang sangat rentang kendali di titik Nol Pulau seram yang terisolir dan belum di jangkau oleh akses .
Sehingga mereka membuat satu trobosan dalam Pendidikan tinggi yang ada di maluku untuk tercapainya sumberdaya manusia yang berkualitas .
Mengingat ekonomi masyarakat yang minin oleh sebab itu dengan adanya kerjasama ini ,semua persoalan kebutuhan dapat di respon oleh tiga Universitas di Maluku serta di berikan jaminan Beasiswa Gratis dan prasarana.

Harapan saya semoga kedepan seluruh persoalan pendidikan ,pembangunan, kemiskinan di Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB), khususnya daerah daerah yang belum di jangkau akses, terisolasi bisa di jawab bukan saja dari pemerintan . Tetapi lewat mitra pelayanan antar Ummat Beragama di maluku, saran saya kita selaku anak bangsa ,pemuda harus terus berjuang demi kesejahtraan dan keadilan masyarakat kecil yang ada di kabupaten SBB yang belum di jangkau oleh pembangunan serta akses ” jelas Jodis Rumahsoal

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register