Salah Satu Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Malang Dituntut 6.Tahun 8 Bulan

 

Sorot -surabaya ,Suko Sutrisno terdakwa Tragedi Kanjuruhan dituntut 6 tahun 8 bulan pidana penjara. Terdakwa yang bertugas sebagai security officer itu dinilai bersalah karena kealpaan yang menyebabkan mati atau luka-luka.

Sidang pembacaan tuntutan digelar pukul 20.23 WIB di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Tampak Suko hadir dengan memakai batik dan celana hitam.

“Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan menyatakan Terdakwa Suko Sutrisno terbukti bersalah,” kata jaksa Hari Basuki saat membacakan tuntutan di PN Surabaya, Jumat (3/2/2023).

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Suko Sutrisno dengan pidana penjara 6 tahun 8 bulan,” imbuhnya.Suko Sutrisno merupakan Security Officer laga Arema FC vs Persebaya pada 1 Oktober 2022. Ia kemudian ditetapkan jadi tersanga pascaTragediKanjuruhan yang menelan 135 orang.

Selain Suko terdakwa lain dari sipil adalah Abdul Haris yang merupakan Ketua Panpel Arema FC dan Terdakwa.

Riwayat Arema FC, Dulu Lahir dari Dualisme Kini Terancam Bubar, Sedangkan tiga terdakwa lainnya dari kepolisian yakni Wahyu Setyo Pranoto (eks Kabag Ops Polres Malang), Bambang Sidik Achmadi (eks Kasat Samapta Polres Malang), Hasdarmawan (eks Danki 3 Brimob Polda Jatim) didakwa Pasal 359 yang menyebabkan mati atau luka-luka karena kealpaan.

Seperti diketahui, sebanyak 135 orang meninggal dunia saat Tragedi Kanjuruhan. Kejadian ini terjadi seusai laga Arema FC kontra Persebaya yang berakhir 2-3. Penonton yang tak puas turun ke lapangan. Namun hal ini diikuti massa suporter lainnya dengan melakukan penyerangan yang dibalas polisi dengan menembakkan gas air mata ( red ).

redaksi1484 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register