Optimalkan pelayanan kesehatan secara merata di Maluku, PMKM Resmi menambah Cabang Tual-Malra.

Sorot maluku – ptimalkan pelayanan kesehatan secara merata di Maluku, PMKM Resmi menambah Cabang Tual-Malra.ertekad sebagai laboratorum kader kesehatan yang berpotensi dalam upaya mengoptimalkan peningkatan kesehatan secara menyeluruh di Negeri Para Raja (Maluku), organisasi Pergerakan Mahasiswa Kesehatan Maluku (PMKM) Resmi mendirikan cabang baru yang berlokasi di Bumi Maren dan Larvul-Ngabal (Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara) .

Yakni PMKM Cabang Tual-Malra melalui Konferensi Cabang (KONFERCAB) yang bertemakan TEKAD PMKM DALAM UPAYA MENINGKATKAN TARAF KESEHATAN DI BUMI MAREN DAN LARWUL NGABAL di Aula Sekolah Dasar Madrasah Ibtidayah Negeri 1 Kota Tual pada 25-26/05/19. setelah sebelumnya telah berdiri beberapa cabang lain di Kabupaten/Kota yang ada di Maluku, antara lain: Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Maluku Tengah (MALTENG).

Berdirinya PMKM Cabang Tual-Malra ini senantiasa untuk menciptakan laboratorium kader-kader yang militan serta progres agar kiranya dapat menjawab berbagai masalah kesehatan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai satu bentuk aksi PMKM dalam wujud mengoptimalisasikan taraf kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Masyarakat untuk kiranya dapat dijangkau/menjangkau seluruh masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Malra.

terutama masyarakat miskin yang kesulitan dalam masalah finansial serta masih berada dibawah standaritas pelayanan kesehatan yang memadai di Daerah ini.

Demikian disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PMKM, Syaiful Baranyanan, S.Kep. saat di Konfirmasi lewat Via Telfon oleh awak Media Sorottrans , mengatakan bahwa.

Demi mendorong peningkatan kesehatan yang optimal dan merata di Maluku , tentunya PMKM sebagai laboratorium kader kesehatan siap menurunkan kader-kadernya di tengah-tengah masyarakat dalam menjawab setiap kesenjangan kesehatan yang dialamatkan kepada PMKM, dan tentunya kami sangat terbuka kepada setiap instansi, pemerintah maupun lembaga lainnya agar dapat bermitra bersama-sama dalam melihat masalah-masalah kesehatan dan sosial yang ada di maluku.

Yang mana hal tersebut menyangkut hajat hidup masyarakat banyak lebih khususnya masyarakat yang kurang mampu, UjarNya.

melalui forum muscab inilah sebagai pintu pembuka sekaligus langkah awal PMKM akan berkiprah di Bumi Maren dan Larwul Ngabal. Lanjut Syaiful.

sementara itu, Ketua DPC PMKM TUAL-MALRA, Jamal Tatroman juga turut menyampaikan rasa syukurnya atas amanah yang diberikan kepadanya sebagai Ketua DPC PMKM Cabang Tual-Malra, “selaku anak negeri tentunya Saya sangat bersyukur telah mendapatkan amanah sebagai Ketua PMKM Cabang Tual-Malra.

meskipun masih ada banyak kekurangan dan keterbatasan yang selalu senantiasa ada pada setiap Manusia, namun dengan seiring berjalannya waktu semoga semua kekurangan dan keterbatasannya dapat berimbang dengan kerja keras dan kerja nyata yang dilakukan oleh DPC PMKM Tual-Malra kedepannya. Amin.” Ujar Jamal saat dikonfirmasi.

Namun demikian , dengan hadirnya PMKM cabang Tual-Malra ini juga sama sekali tidak melepaskan diri dari bantuan Pemerintah Daerah (PEMDA) Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara terutama Instansi-instansi terkait, karena selaku mitra Pemerintah sudah barang tentu dibutuhkan kerjasama yang baik dengan Pemerintah setempat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PMKM Cabang Tual-Malra, “sebagai cabang baru dari wadah yang berkiprah pada sosial kesehatan yang bertempat di daerah ini, serta bertekad sehatkan masyarakat, maka kami memohon kerjasama yang baik dari Pemda setempat agar bersama kami sehatkan Masyarakat di Negeri tercinta ini.

LahirNya DPC PMKM Cabang Tual-Malra pun rencananya bakal disusul dengan Cabang-cabang lain di Kabupten/Kota yang belum ditempatkan cabang PMKM, perluasan cabang ke berbagai kabupaten/Kota di maluku ini semata-mata sebagai akses perpanjangan langkah PMKM dalam aksi menyehatkan Maluku karena mengingat Provinsi ini memiliki jumlah Pulau yang begitu banyak serta akses pelayanan di Daerah-daerah pelosok yang dirasa belum juga optimal sampai saat ini.( Ed)

redaksi1484 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register