Berkas Dani Dewa Masih Di Polda Jatim Segera Dilimpahkan Kejati Jatim

Sorot surabaya – Kini berkas kasus pentolan grup dewa atau politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo hingga kini masih berada di Polda Jatim.Bisa jadi  Kasus ini pun terancam batal demi hukum, jika pihak penyidik Kepolisian polda jatim tidak  bisa memenuhi permintaan Ahmad Dhani, sebagaimana yang seharusnya tercantum dalam kelengkapan berkas.


Ada dua penyebab mengapa berkas tersebut dikembalikan oleh jaksa peneliti Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Penyebab tersebut diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Sunarta, Jumat (28/12).


Diantaranya adalah, surat kuasa pengaduan dari pelapor yang belum dilampirkan. Sebab, pada saat melaporkan, pelapor mengatas namakan sebuah organisasi. “Karena ini adalah delik aduan,” ungkapnya.
Kedua, Ahmad Dhani diketahui meminta pada penyidik Kepolisian agar memeriksa keterangan saksi ahli yang diajukannya. Namun, hingga berkas dikirimkan kejaksaan, penyidik Kepolisian rupanya bekum memenuhi permintaan Ahmad Dhani tersebut.


“Dhani minta supaya diperiksa saksi meringankan dari pihaknya. Dan itu hak yang secara undang-undang harus dipenuhi. Dan itu belum dilakukan penyidik. Kalau tidak dipenuhi, bisa batal demi hukum itu nantinya,” ujarnya.
Sebelumnya, berkas musisi sekaligus politikus Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo dalam kasus pencemaran nama baik, dikembalikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) ke Polda Jatim, pada Jum’at (21/12).
Pengembalian itu terjadi, karena jaksa peneliti menganggap ada yang masih perlu dilengkapi dalam berkas oleh penyidik Kepolisian.


Berkas Ahmad Dhani ini terkait dengan kasus ucapan idiot yang dilontarkan dalam vlog Ahmad Dhani saat aksi #2019 Ganti Presiden beberapa waktu lalu di Surabaya.
Suami penyanyi Mulan Jamela ini dijerat dengan Undang-Undang ITE tentang pencemaran nama baik. Ia dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI, pada 1 September lalu ke Polda Jatim.


Dalam waktu 14 hari kedepan perkara pemberkasan Achmad Dani diperkirakan sudah kelar ” jelas kajati usai menyampaikan press realis didepan beberapa media cetak, harian dan mingguan ,elektronik,dam media online di gedung kejaksaan tinggi lantai tiga ( red) 

DANI DEWA 19
PERNYATAAN KAJATI TERKAIT KASUS ACHMAD DANI

redaksi1078 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register