Pemahamam Sejak Usia Dini Hari Anti Korupsi Tahun 2018 Kejati Jawa Timur Libatkan Siswa SMP

Sorot surabaya – Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Anti Korupsi 2018 yang bakal digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, 9 Desember mendatang. Tak hanya melibatkan masyarakat umum, kali ini porsi pelajar untuk berperan aktif menyemarakan acara tahunan ini ditambah.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim Didik Farkhan Alisyahdi mengatakan pihaknya bakal menggelar lomba cerdas cermat, yel-yel anti korupsi dan pidato. Lomba ini dikhususkan untuk diikuti oleh siswa tingkat SMP se Jawa Timur.

“Saat ini kantor-kantor Kejari seluruh Jatim sudah melaksanakan seleksi. Nantinya juara 1 tingkat daerah, bakal dikirim ke Kejati guna ditentukan juaranya, pada 9 Desember 2018 nanti. Jumlah Kejari se Jatim ada 38 tingkat kota maupun kabupaten,” ujarnya, Rabu (21/11/2018).

Mengapa siswa tingkat SMP, Didik menambahkan hal ini bertujuan agar generasi bangsa bisa sejak dini memahami segala sesuatu tentang anti korupsi. “Dengan secara spesifik membaca dan belajar, diharapkan mereka sejak dini memahami makna anti korupsi,” tambah alumni Unibraw Malan ini.

Ditanya soal hadiah, Didik menyiapkan tiga komputer jinjing serta uang pembinaan sebesar puluhan juta bagi para pemenang. (en/red )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register