Santri/wan TPQ Al-musyafah, Batumerah ,ongkoliong melakukan gelar kegiatan Muharram 12 – 1440 H ,  

Sorot maluku – Santri/wan TPQ Al-musyafah, Batumerah ,ongkoliong melakukan gelar kegiatan Muharram 12 – 1440 H ,  Kegiatan yang dilakukan oleh kurang lebih Seratus santri/wan ini lebih dominan kepada penghafalan al-quran dan pengahafalan 30 hadist nabi
Ada juga mahlul qiyam atau pembacaan shalawat nabi yg di iringi dengan pemukulan rebana.
Yang mana kegiatan tersebut melibatkan santri sendiri misalnya dari MC kemudian Ceramah,ada pidato,serta pelatihan bagaimana menjadi pemimpin
Sebagai evaluasi belajar yang di capai,sekaligus mempererat tali silahturahmi antara masyarakat sekitar dengan para orang tua santri.
Dimana momen seperti ini bisa mampu menumbuhkan rasa kesadaran diri orangtua sendri maupun masyarakat pada umumnya,bahwa pentingnya menanamkan pendidikan agama pada anak – yang di mulai dari tempat” nonformal seperi TPQ sehingga mampu melahirkan generasi yg cinta akan Al-quran.
Harapan kami kedepan hanya berharap semoga kegiatan” sperti ini mampu mnciptakan genersi milenial yg cinta akan al-quran dan menumbuhkan rasa cinta santri terhadap agama tapi bukan berarti harus panatik. tutup.Putri A.Kaimudin ,selaku salah pendidik di TPQ – Al Musyafah ( ed).

redaksi883 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA mengaten.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register