Kecamatan Sokobanah Giat Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Pada 17 Agustus 2018 Berjalan Khidmat Dan Sukses

 

Sorot Sampang – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Sokobanah, melakukan pengibaran bendera merah putih pada upacara memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan sekitar Pukul : 6.30 wib, di Lapangan Totampe, Jalan raya Sokobanah, Kabupaten Sampang, Juma’at, (17/8/2018).   dipimpin langsung oleh Danramil Sokobanah Kapten Warudi.

 

Hari kemerdekaan RI tentu tak bisa dilepaskan dari upacara bendera.Dalam upacara peringatan kemerdekaan, keberadaan pasukan pengibar bendera pusaka tentu menarik perhatian.

 

Setiap tahunnya putra putri pilihan yang mewakili kabupatennya berlatih untuk mengibarkan bendera pusaka.Beberapa putra-putri pilihan ini akan mengibarkan bendera di hadapan Muspika kecamatan secara langsung pada tanggal 17 Agustus.

Dalam sambutan Danramil 0828/08 Sokobanah, Kapten Inf Warudi menyampaikan pelajar adalah salah satu komponen masyarakat sebagai calon pengganti generasi yang saat ini sedang melaksanakan tugas belajar, apakah nantinya sebagai Pemegang tongkat kepemimpinan dan berperan sebagai birokrat, teknokrat atau dapat juga sebagai calon prajurit TNI maupun Polri.

 

Menuju Indonesia Emas salah satunya dibutuhkan Pelajar yang dapat serta diharapkan lahir menjadi Sosok pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasilais, mempunyai kecintaan yang tinggi terhadap bangsa dan Negara dan rela berkorban demi NKRI, Ungkap Warudi dalam sambutannya.

Kapolsek Sokobanah AKP Ipda Iwan Kusdiyanto, SH mengungkapkan indonesia tetap merdeka karena indonesia harga mati, dalam paskibraka disokobanah Alhamdulillah berjalan khidmat dan sesuai dengan harapan kami, ungkapnya.

Camat Sokobanah H. Ahmad Firdausi, S.Pd, M.Si mengatakan Upacara bendera pada peringatan HUT Republik Indonesia ke 73 tahun terlaksana dengan khidmat atas kerja sama seluruh OPD dilingkungan Kecamatan Sokobanah, panitia acara dan seluruh masyarakat sehingga upacara bisa dilaksanakan tertib, khidmat dan penuh rasa tanggung jawab, kata Camat Sokobanah Firdausi sapaan akraakrabnya. (man)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register