Penganiaya Dua Anak Dibawah Umur Terancam Tinggal Di Hotel Prodeo lima tahun Lamanya

Terdakwa Tertunduk Diruang Sidang

Sorot surabaya – Mat Juri, 39, warga Jalan Tambak Mayor gang 3-A tak dapat berkutik dan menjalani sidang perdana di ruang Kartika 2, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Mat Juri merupakan terdakwa kasus penganiayaan dua anak kecil di Jalan Tambak Mayor III A.

Sidang perdana ini mengagendakan pembacaan surat dakwaan. Surat ini dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Siska Christina dalam surat dakwaan itu terdakwa di jerat dengan pasal berlapis seperti pasal 170 KUHP, dan pasal 80 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. “Ancaman hukuman hingga lima tahun penjara,” ucap Siska, Kamis (2/11).

Usai sidang itu, ketua majelis Hakim Hisbullah Idris akan melanjutkan kasus ini Kamis (9/11) dengan agenda keterangan saksi. Terdakwa yang terlihat datang sendirian ini hanya tertunduk lesu.

Kasus ini terjadi Kamis (18/7) sekitar pukul 15.15 dimana saat itu terdakwa dan Nagimah terdakwa lainnya ini mendatangi rumah Nunuk Wulandari, yang ada di Jalan Tambak Mayor IIi A. Saat mendatangi itu terdakwa Nagimah ini bertanya ke Mahendra Alif Candra, dan Yeni Angraeni yang saat itu main HP bertanya apa korban memukuli Putri.

Korban yang mengaku tidak memukul Putri. Saat itu terdakwa langsung memukul pipi, serta mendorong korban. Hal ini membuat ibu korban Nunuk Wulandari terjadi percekcokan.

Saat itu Nunuk dan terdakwa terjadi perkelahian. Terdakwa kembali memukul Yeni, dan Alif.

Saat itu terdakwa dilerai oleh tetangga korban. Merasa anaknya mendapat kekerasan korban melaporkan kasus ini ke Polisi. Kedua terdakwa akhirnya dibekuk polisi. (sr/red )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register