Bakti Sosial KOMPAK Ke-5 Dengan Kejari Jombang Di Mushola Baithul Mu’minin Ds Sarangan Wonosalam

Sorot Jombang – Mushola Baithul Mu’minin menjadi saksi kebaikan dalam rangka Bakti Sosial KOMPAK ( Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan) yang ke-5, yang diselenggarakan di Dusun Sarangan, Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang Jumat,(8/3/2024).

Acara tersebut melibatkan berbagai kegiatan mulia, di antaranya tumpengan, santunan anak yatim dan janda, bersih-bersih mushola, jumatan bareng, serta ziarah dan pemberian santunan kepada keluarga Mas Eno.

Kajari Jombang, Agus Chandra, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan berkumpul di Mushola Baithul Mu’minin dalam bakti sosial bersama Kejaksaan untuk masyarakat. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Camat Wonosalam dan Kades, serta diisi dengan kebersamaan dalam ngabari (ngopi bareng kajari). Agus Chandra juga menyoroti potensi ekonomi di Kecamatan Wonosalam, di mana kejaksaan akan terlibat dalam percepatan pembangunan ekonomi.

Camat Wonosalam, dalam sambutannya, berharap kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi kebijakan strategis Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian di kecamatan tersebut. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Kajari Jombang dan seluruh tim KOMPAK yang telah berpartisipasi, semoga menjadi berkah bagi semua dan dicatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT.

Dr. Agus Chandra S.H, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang,menyampaikan pentingnya perhatian kepada orang tua jompo dan anak-anak yatim di sekitar wilayah tersebut.

“Orang tua jompo dan anak-anak yatim membutuhkan perhatian dan bantuan dari kita semua. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti ini sangatlah penting untuk memastikan mereka mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan,” ujar Agus Chandra.

Ia juga menilai positif atas kegiatan yang dilakukan oleh kelompok kompak tersebut. “Luar biasa ya. Kami berharap kompak tetap melakukan program pengabdian kepada masyarakat ini dan lebih bagus lagi dapat melakukan kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur,” tambahnya.

Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Dr. Agus Chandra juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh kelompok kompak di Wonosalam. “Saya mengapresiasi akibat dari kegiatan yang diprakarsai oleh kompak di Wonosalam ini. Justru bagi Kejaksaan Negeri, ini merupakan awal dari kolaborasi kami dengan pemerintah daerah melalui kecamatan dan pemerintah desa terkait dengan percepatan pembangunan dan percepatan investasi di Kecamatan Wonosalam ini. Ini luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KOMPAK, Budi Mulyono, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aksi kebaikan yang telah dilakukan di berbagai tempat sebelumnya. Budi Mulyono berharap apa yang telah diberikan dapat menjadi berkah bagi warga desa dan mendapat ridho dari Allah SWT.

“Bakti Sosial KOMPAK Ke-5 di Mushola Baithul Mu’minin menjadi momentum bagi kolaborasi antara berbagai pihak dalam menjalankan aksi kebaikan dan membangun komunitas yang lebih baik. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi yang lain dan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.” Jelasnya.

Dengan semangat kolaborasi antara Kejaksaan Negeri dan masyarakat, diharapkan pembangunan dan investasi di wilayah Jombang dapat dipercepat, memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat.( red )

redaksi1488 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register