Modus Bisnis Rumput Laut Pasutri Irwanarta Dan Istri Menipu Korbannya Hingga 5 Miiliar

Sorot Surabaya – Sidang terbuka untuk umum diruang sidang Kartika 2 Senen ( 6/3) agenda mendengarkan keterangan dua saksi yang dihadirkan JPU Uwais dari Kejari Tanjung perak yakni saksi korban Yongky dan Saksi Andri Cahyo ,Dalam sidang telekonfrece terdakwa didampingi kuasa hukum .

Dalam keterangannya saksi Yongky Yanuar Putra kalif dipersidangan menjelaskan bahwa sekitar tahun 2021 ,terdakwa datang kekantornya ada keperluan dana untuk modal ,saksi sebagai pemodal dijanjikan terdakwa keuntungan 10% ,saksi berkali kali sudah memberi dana atau mentranfer kepada terdakwa .

Setelah diketahui usaha terdakwa fiktif ,saksi sebutkan bahwa terdakwa dan istri sulit dihubungi.

Lanjut saksi Saksi Andri jelaskan adanya cek atas nama Henny Wijaya istri terdakwa namun tidak bisa dicairkan karena dana tidak mencukupi ,untuk diketahuinya .

Yongky percaya ke Irwanarta karena dia teman dekat sejak kecil dan ada kedekatan dengan keluarganya dan terdakwa memanggil ibunya Yongky mama.

Begitu juga saksi Andri percaya sama Irwananta karena teman dekatnya yongky ia juga investasi kepada terdakwa dan kerugian saksi Andri sekitar 1,1milyar.Hingga saat ini uang yongky dan dan Andri tidak kembalikan oleh terdakwa dan istrinya.

Tanggapan terdakwa ada yang tidak benar ada beberapa yang salah,bahkan banyak salahnya ,korbannya terima Fie dari terdakwa dan keuntungan yang nentukan fienya dan setiap bulan terdakwa mengirim kepada korban.

Usai sidang majelis hakim bertanya kepada kedua saksi bagaimana keterang terdakwa tadi ,apa tetap pada keterangannya ,” ya pak hakim saya tetap pada keterangan saya yang saya sampaikan dipersidangan kali .

Lanjut sidang ditunda pekan depan dengan agenda menghadirkan dua saksi diantaranya Henny Widjaya istri terdakwa dan saksi Andreas Wibawa Putra.

Usai sidang konfirmasi kepada Pak Yongky terkait pernyataan terdakwa dipersidangan bahwa terdakwa sudah mengembalikan uang Yongky sebagian dan fienya.

” Nggak benar itu pak saya tidak menerima apapun dari terdakwa Irwanarta kita buktikan aja nanti ,hingga hari ini uang saya dan uang pak Andri belum dikembalikan terdakwa,logika aja kalau dia ngembalikan uang saya dan ada fienya ,kenapa harus kabur ( DPO ).

Lanjut Yongky saya masi ada 4 laporan lagi pak ke polisi terkait penipuan beberapa orang sekitar 30 milliar yang dilakukan terdakwa irwanarta dan berkasnya masih proses dikepolisian ( red )
——————————————————
CATATAN REDAKSI SOROT :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi hak jawab ,sanggahan ,dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksisorot8@gmail.com. Terima kasih.

redaksi1484 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register