Hakim Majelis Vonis Terdakwa Steven Ricard Selama 3 Tahun 6 Bulan Penjara

 

Sorot surabaya – Sidang perkara penipuan dan penggelapan penjualan puluhan ribu lembar voucher senilai Rp 4,5 Miliar, digelar di pengadilan negeri (PN) Surabaya dengan agenda putusan.

Dalam amar putusan Hakim Ketua Martin Ginting mengatakan perbuatan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan penipuan sebagaimana diatur dalam pasal 378 KUHP sesuai dakwaan Jaksa Penuntut Umum sebelumnya.

Oleh karena itu menjatuhkan pidana selama 3 tahun 6 bulan penjara terhadap terdakwa Steven Ricard ” Ucap Martin Ginting Rabu (1/9).

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim menuntut terdakwa selama 3 tahun 6 bulan penjara.

Terpisah usai sidang Kuasa Hukum Terdakwa Nugraha mengatakan, atas putusan tadi, tidak ada pertimbangan yang meringankan dari klien kami, ” ” ” “tadi putusan 3 tahun 6 bulan ” katanya

Putusan hakim tadi lanjut Nugraha sama dengan tuntutan jaksa,
ditanya apakah akan ada upaya hukum lain, Nugraha Setiawan mengatakan, kami belum menyatakan sikap, masih pikir-pikir “yang jelas saya mau kordinasi dulu dengan terdakwa, sebelum upaya hukum lain,”apakah akan melakukan upaya banding apa bagaimana, Pungkasnya.

Kasus itu terjadi setelah terdakwa Steven Richard mengundurkan diri sebagai karyawan Hartono Elektronik dengan jabatan terakhirnya yakni karyawan tetap sebagai sales and event strategy head division.

Hubungan PT Surya Kreasi Smartindo dan PT Hatson Surya Electric adalah unit usaha. Keduanya telah bekerja sama untuk branding dan event yang banyak melibatkan bank. Terdakwa Steven Richard adalah orang kepercayaan PT Hatson Surya Electric.

Aksi Steven diketahui saat salah seorang pembeli memborong 20 televisi. Bukan dengan uang, namun pembeli itu membayarnya dengan voucher.

Pihak Hartono kemudian curiga dan sempat menanyakan perihal voucher itu. Setelah pembeli ditanya, maka diketahui bahwa voucher-voucher itu dibeli dari Steven dengan harga diskon 10 hingga 15 persen ( red )

redaksi1034 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register