Bersamaan Merayakan Kemerdekaan RI Ke 74 PN Surabaya Launching PERMA RI no 1 Tahun 2019.

KETUA PENGADILAN SANTUNI PANTI ASUHAN

 

 

Sorot Surabaya – Senen ( 29/8) Dalam hari jadinya yang ke 74 Makamah Agung Republik Indonesia mempunyai terobosan baru diantaranya akan dilaunching nya PERMA No 1 Tahun 2019 tentang E- Litigasi ( persidangan secara elektronik ) eleh ketua Makamah Agung RI dijakarta.

 

SOSIALISASI PERMA NO 1  TAHUN 2019

 

Inti dari e- ligitasi adalah persidangan perdata dalam hal Jawab menjawab,Kesimpulan ,dan Putusan yang nantinya telah dapat dilaksanakannya persidangan secara eletronik.

 

KETUA PENGADILAN DAN JAJARAN KUNJUNGI PANTI ASUHAN

 

Terpisah yang sebelumnya dengan bertepatan HUT RI ke 74 presiden RI bapak Ir.Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya pada tanggal 16 Agustus 2019 telah mengapresiasikan adanya persidangan secara elektronik dan menunjuk sebagai percontohan 13 PN diseluruh Indonesia yang akan diresmikan oleh ketua Makamah Agung Senen ( 19/8 ) di Jakarta.

 

Menurut ketua MA dalam launching ini ada 13  Pengadilan Negeri sebagai percontohan yang sudah bisa melaksanakan sidang secara ekektronik,yang nantinya mulai  Januari tahun 2020 secara serentak sudah bisa dilaksanakan persidangan secara elektronik di seluruh Indonesia.

 

E- litigasi merupakan kelanjutan dari aplikasi e- court yang sebelumnya telah di launching e-filing,e – payment,dan e- summent ,sehingga peradilan di Indonesia akan terus berinovasi atau berkarya untuk mewujudkan peradilan yang agung dan menciptakan aplikasi penanganan perkara perdata secara cepat ,tepat dengan system digital.

 

Pengadilan Negeri Surabaya adalah salah satu percontohan pengadilan yang mulai melaksanakan sidang a- litigasi dalam launching PERMA No 1 tahun 2019.

 

Bertepatan dengan memeriahkan HUT RI yang ke 74 Ketua pengadilan negeri Surabaya ,ketua pengadilan negeri Surabaya Nursam beserta jajarannya dalam HUT MARI ke 74 tahun 2019 ini banyak melakukan kegiatan bakti sosial diantaranya mengunjungi panti jompo dan panti asuhan di seputaran pengadilan negeri Surabaya.

 

Menurut Nursam ,sengaja dipilih dua panti Kristen dan Islam yang mana pada khususnya pengadilan Negeri Surabaya dalam penanganan dan pelayanan hukum  berdiri tegak disemua golongan yang tidak membeda bedakan suku,ras,dan agama ” ,jelasnya.

 

Lanjut Nursam,ada beberapa lomba yang dilaksanakan di pengadilan negeri Surabaya diantaranya,pertandingan bola volley,tenis meja,gerak jalan ,lomba mancing .

 

Alhamdulillah semua kegiatan lomba dan bakti sosial dalam rangka memperingati hari HUR RI yang ke 74 dapat berjalan dengan sukses dan aman ,dan semoga kita semua selalu diberikan hidayah Allah dan petunjukNya dalam melaksanakan tugas tugas pengabdian kita selanjutnya…Aamyin. ( red )

redaksi1078 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register