Pelantikan Pengurus Karang Taruna  Berjalan Khidmat, Desa Bunten Timur Sampang

 

Sorot Sampang – Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Bunten Timur, Kecamatan ketapang, kabupaten sampang, madura jawa timur, periode 2018-2021 bertepatan di SDN 1 Bunten Timur secara meriah, Rabu,(01/08/2018).

Hadir dalam acara tersebut, muspika kecamatan, Dinas Sosial, ketua Karang Taruna kabupaten, Pj. Kades Bunten timur, tokoh masyarakat dan Pengurus Karang Taruna desa bunten timur tersebut ada 24 peserta dilantik langsung oleh Pj.Kepala Desa Bunten timur,
Sunarto, SE, MM di gedung SDN 1 Bunten timur.

Usai melantik, Kades berharap Pengurus Karang Taruna Desa bunten timur dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa guna berjalannya program-program Desa dengan baik.” Pengurus karang taruna jangan ragu, kegiatan seluruhnya akan kita sokong demi kemajuan desa bunten timur ini bersama-sama, ” kata Pj.Kades, Sunarto.
Dalam sambutan Ketua Karang Taruna kabupaten sampang, Moh.

Jakfar menyampaikan ucapan terima kasih atas pelantikan tersebut.Dia berkomitmen, akan membawa karang taruna desa bunten timur lebih maju lagi.” Kita siap bersinergi dengan pemerintah desa. Pemuda sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan desa dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, Dengan adanya karang taruna dimaksudkan sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab social terhadap masyarakat pada umumnya.

Tujuannya tidak lain adalah terwujudnya kesejahteraan social yang semakin meningkat bagi generasi muda. Untuk mencapai sasaran tersebut, tugas pokok karang taruna adalah bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan social terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitative, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.” kata jakfar dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat ketapang melalui Kasi pemerintahan Ibu Wahyu menyampaikam dikecamatan ketapang, hanya ada dua karang taruna yang sudah resmi dilantik, didesa Bunten timur dan desa bunten barat, saran dia agar pengurus karang taruna dapat benar-benar bersinergi dengan Pemerintah Desa.

Salah satu indikator kemajuan desa adalah pemberdayaan pemuda. Maka dari itu karang taruna mesti berkreasi dan berkontribusi untuk kemajuan desa dengan konsep kebersamaan dan kegiatan akan laksanakan nanti, kata ibu wahyu kasih pemerintahan.

Selanjutnya, acara tersebut dilanjutkan memberikan sembako kepada fakir miskin, dan pemberian alat olahraga untuk pengurus karang taruna desa Bunten timur.(man)

redaksi981 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register