Kapolsek Genteng Kali Hadiri Perayaan Inlek Di Masjid Cheng Ho

 

 

Sorot surabaya – Tradisi turun temurun dari Tiongkok masih tetap dilestarikan hingga kini Seperti tahun baru Cina hari raya Imlek di Masjid Mohammad Cheng Ho Surabaya hari ini, Minggu (18/02/2018).

 

Perayaan merupakan  tradisi turun temurun dari Tiongkok, yang Tak terkecuali warga keturunan muslim tidak hanya menggelar ritual di tempat ibadah warga Tionghoa (kelenteng) Masjid juga menjadi bagian dari perayaan itu.

Meskipun ideologi sudah berbeda, namanya tradisi tetap dilestarikan, selama bulan Februari ini, Masjid Cheng Ho ramai dengan berbagai kegiatan, baik keagamaan maupun sosial ber aroma Islam.

Nampak kapolsek genteng Kompol Ari Trestiawan, SH, SIK mewakili Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan sedianya hadir di tengah-tengah para Jamaah.

Turut hadir juga mendampingi Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya, Kompol Suryani,” ujar kompol Ari Trestiawan Kapolsek Genteng surabaya

Serangkaian acara tersebut yang diadakan di Masjid Cheng Ho dalam memperingati Imlek, di antaranya medical check up, dzikir, pengajian akbar, dan donor darah yang diikuti dengan kajian tasawuf, bersalawat menyambut Imlek bersama Anak Yatim.

Begitu juga dengan donor darah dan santunan anak yatim yang merupakan kegiatan sosial dari Masjid Cheng Ho. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” Tutup Mantan Kapolsek Dukuh Pakis.( prz)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register