Diduga Hakim PN Surabaya Berkonspirasi Dengan JPU Untuk Ringankan Putusan Pengedar Narkoba

Sorot surabaya – Terdakwa Yasmin Prayogo (26) warga Jl. Banyuurip Wetan, terdakwa yang terjerat dalam kasus penyalahgunaan Narkoba jenis shabu, hanya dapat tertunduk, setelah Jaksa penuntut umum (JPU) Gusti Putu Karmawan dari Kejari Sukomanunggal Surabaya menuntutnya dengan satu tahun enam bulan penjara.

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya tersebut, JPU Gusti Putu Karmawan dalam tuntutannya, bahwa terdakwa terbukti melakukan peredaran Narkoba jenis Shabu.

“Menuntut terdakwa dengan hukuman satu tahun enam bulan penjara,” terang JPU Andi Ginanjar dalam membacakan tuntutannya.

Usai pembacaan tuntutan, Ketua Majelis Hakim Unggul Warso memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk melakukan pembelaan,” Kamu sudah dengar tuntutan Jaksa, dan kamu punya hak untuk melakukan pembelaan,” ujarnya kepada terdakwa.

Terdakwa Yasmin Prayogo bereaksi atas tuntutan JPU dan langsung melakukan pembelaan,” Majelis yang terhormat, saya tidak sepakat dengan tuntutan JPU dan saya mohon keringanan,” ujar terdakwa.

Seusai mendengarkan pembelaan dari terdakwa, hakim Unggul Warso langsung menjatuhkan vonis terhadap diri terdakwa.

“Menghukum terdakwa dengan hukuman satu tahun penjara,” terang hakim Unggul dalam membacakan vonisnya.

Diketahui dalam dakwaan, bahwa didepan teras rumah terdakwa sering dilakukan transaksi Narkoba jenis sabu, dan saat dilakukan penangkapan terhadap terdakwa selanjutnya dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) poket plastik klip yang didalamnya berisi natkotika jenis sabu seberat 1,49 (satu koma empat puluh sembilan) gram beserta pembungkusnya.

Bahwa terdakwa mendapat barang haram tersebut dengan cara membeli dari OKTAVIANTO Als LENTO (berkas terpisah) dengan harga Rp. 1.100.000 namun barang baru dibayar Rp. 300.000, dan rencana barang tersebut terdakwa akan dijual kembali.

Sayangnya terdakwa Oktavianto Als Lento yang disebutkan berkas terpisah dalam pembacaan surat dakwaan terdakwa Yasmin oleh JPU Karmawan ,hingga berita ini diturunkan diduga berkas a/n terdakwa Oktavianto raib ditelan bumi atau sengaja dihilangkan haruskah dikbiarkan saja (red).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register