Sipoa Grup Kembalikan Dana Ke Konsumen Yang Telah Lolos Verifikasi Dan Validasi

 

Sorot surabaya – Jajaran investor baru Sipoa Grup mengucurkan dana pengembalian (refund) kepada sejumlah konsumen yang dinyatakan telah lolos verifikasi dan validasi, Sabtu (27/3/2021).

 

Perwakilan investor Andrys Ronaldi dan Raffael Kardinal, menyerahkan refund berupa uang tunai kepada para konsumen secara simbolis di salah satu hotel disurabaya.

Kuasa hukum jajaran direksi baru Sipoa Group Masbuhin mengatakan, penyerahan refund ini telah melalui proses yang ketat kepada konsumen yang lolos verifikasi dan validasi awal.

Selanjutnya pihaknya akan terus melakukan verifikasi dan validasi data konsumen sebagai penentu faktualisasi kewajiban Sipoa Group yang selama ini terhambat. Selain refund, Sipoa Group juga menawarkan bentuk penyelesaian lainnya seperti melanjutkan pembelian unit apartemen yang saat ini kembali dikerjakan atau penukaran unit apartemen.

“Bentuk penyelesaian yang ditawarkan oleh manajeme tim investor baru itu, silahkan dipilih dan dipergunakan dengan baik dan bebas oleh para konsumen. Karena baik Direksi Sipoa lama, maupun investor baru Sipoa Group menginginkan segala permasalahan ini tuntas, tidak ada yang dirugikan satu dengan lainnya,” beber Masbuhin.

Sementara itu, Andrys Ronaldi menjelaskan bahwa penyerahan refund ini merupakan bentuk tanggung jawab pihaknya selaku investor baru Sipoa Group.

“Kegiatan hari ini adalah bagian tanggung jawab kita untuk mengambil alih sipoa, proses ini akan dilakukan secara bertahap melakukan verifikasi dan validasi terhadap konsumen yang pernah atau sudah melakukan transaksi,” ujarnya.

Terkait pendanaan maupun dana yang disiapkan untuk menuntaskan permasalahan ini, Andrys mengaku tidak bisa menjelaskan hal tersebut sebab hal ini juga hasil kerjasama dengan sejumlah instansi lain.

“Saya tidak bisa jelaskan mengenai sumber pendanaan karena kami juga bekerja sama dengan beberapa instansi-instansi yang akan membesarkan wilayah-wilayah yang pernah dibangun PT Sipoa,” ucapnya

Ia juga mengatakan target penyelesaian dilakukan secara bertahap “Kita upayakan secepatnya mungkin,” sambung Andrys.

Pada kesempatan tersebut, Masbuhin menambahkan bahwa penyelesaian hak-hak konsumen ini akan dilakukan secara merata ke seluruh konsumen.

“Jadi semuanya kita lakukan sama kita tidak membedakan dan menggunakan istilah paguyuban. Yang ada adalah semua konsumen Sipoa. Akan kita selesaikan setelah proses verifikasi validasi tuntas,” ujarnya.

Untuk nilainya sendiri mengikuti bukti setoran yang telah diserahkan oleh para konsumen saat melakukan pemesanan. “Tetap kita beri nilai, tetap kepada nilai yang mereka setorkan. Karena bukti pemesanan itu yang akan kita cairkan, tidak kita konfersikan dengan nilai sekarang, tetap ya,” imbuh Masbuhin ( red)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register