Lawan Petahana, PKB-PAN Bersatu Usung Mak Rini-Santoso di Pilbup Blitar Desember 2020

 

Sorot blitar – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar, Rini Syarifah – H.R Santoso, SH makin mantap menatap Pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

Setelah resmi mengantongi rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pasangan Rini Syarifah – H.R Santoso (Mak Rini-Mas Dhene) juga mendapatkan dukungan dari partai besar lainnya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

“Alahmadullilah, selain PKB kami juga mendapatkan kepercayaan dari PAN. Nanti akan diumumkan langsung di Blitar,” ujar Mas Dhene, panggilan akrab H.R Santoso, Senin 1 September 2020.

Sehari sebelumnya, penyerahan rekom PKB kepada Rini Syarifah (Mak Rini) dan wakilnya H.R Santoso (Ma Dhene) dilakukan di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dalam acara pembekalan dan baiat yang dilakukan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB  serta sejumlah kyai.

Bergabungnya dua partai besar PKB dan PAN ini bukan hanya kejutan tapi juga dipastikan akan menjadi kekuatan tangguh bagi pasangan Mak Rini-Mas Dhene untuk melawan calon petahana Rijanto-Marhaenis yang diusung PDIP dan Nasdem.

Di Pilbup sebelumnya, calon petahan Rijanto-Marhaenis tidak ada pesaing dan hanya melawan bumbung kosong. Saat itu, partisipasi pemilih hanya sekitar 50 persen jauh dari target KPU sebesar 75 persen

“Rakyat Blitar sudah dewasa, sudah waktu bangun dan menentukan pilihan. Saya bersama Mak Rini akan menjaga amanah dari PKB dan PAN untuk maju besama dan sejahtera bersama masyarakat Blitar, ” ucap  pengusaha walet ini ( red )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register