Moment Hari Kecepet Imlek Diduga Hakim Dan Panitera Manfaatkan Cuti


PENGADILAN NEGERI KLAS SATU SURABAYA MENJELANG LIBURAN IMLEK 2019 SEPI SEPERTI HARI LIBUR

Sorot surabaya – Tidak seperti hari biasanya PN surabaya selalu dipadati pengunjung senen (4/2) namun Menjelang Imlek tanggal 25 selasa , suasana Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, yang ada di Jalan Arjuna ini sepi seperti hari libur, bagaimana tidak menjelang sore pkl 14.00 wib banyak ruang sidang yang kosong tidak ada kegiatan bersidang .

RUANG LOBI KOSONG

Seperti pantauhan sorottransx  pada Senin, 4 Febuari 2018, banyak ruang sidang yang tidak digunakan untuk menyidangkan perkara pidana maupun perdata bisa dikatakan PN Surabaya seperti liburan  .
Hanya beberapa hakim yang menyidangkan perkara misalnya hakim Sifa’Urosidin yang sedang meyidangkan perkara Sipoa di ruang Cakra dengan terdakwa Budi, Klemen.

LORONG KOSONG

Dan bukan itu saja, yang terlihat wartawan media ini, ruang tahanan PN Surabaya yang ada dibelakang juga nampak sepi senyap. Tahanan yang di sidangkan bisa dihitung dengan jari.


Sementara Sigit Humas PN Surabaya dikonfimasi, pihaknya membenarkan kalau banyak hakim yang tidak menyidangkan. “ Ya benar, karena hari Senin itu hari kecepit dan besokan hari Imlek. Jadi banyak hakim yang mintak ijin cuti karena cuti adalah hak para hakim sejauh tidak merugikan kegiatan sidang ”  jelas Sigit diruangannya.


Dianggap tidak melanggar dari peraturan atau UU menurut Sigit sah sah saja dan  dibolehkan untuk mengajukan cuti demi memanfaatkan hari imlek.
Masih menurut Sigit, Sekitar ada sepuluh (10) hakim dan panitera yang menjalamkan cuti , dan hari ini tetap ada sidang namun tidak sepadat hari hari biasanya ” ucap Sigit .

KOSONG

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register