SEPERTI SUAMI ATAU ISTERI KEDUA YANG LEBIH BANYAK KAU PANDANGI

Dan semestinya, para muslimah memanfaatkan waktu sebaik mungkin (ketika luang) di rumah dengan berbagai perkara yang mendatangkan manfaat, seperti membaca Al-Qur’an, membaca buku-buku yang mudah baginya, menunaikan shalat sunnah bila ia mampu.

Dan jangan sampai dia menelantarkan hak-hak suaminya! Sebab itu merupakan tindak kejahatan dan kezhaliman apabila media-media sosial itu sampai menyebabkan dia mengesampingkan keperluan suami atau menunda-nundanya. Ini kezhaliman dan kejahatan! Dan menyelisihi sabda Nabi ﷺ, dan hadits ini akan datang insyaallah dalam Kitab ‘Imarah :

والمرأة راعية على بيت زوجها أو على مال زوجها وولده

“Seorang wanita adalah penanggung jawab atas rumah suaminya atau atas harta dan anak-anak suaminya.” HR. Al Bukhari (5200) dan Muslim (1829)

Sehingga hendaknya seorang wanita berhati-hati terhadap tanggung jawab ini. Dalam hadits lain, Nabi ﷺ bersabda :

ما من راع يسترعيه الله راعية ولم يحطه بنصحه

“Tidak satu pun pemimpin yang diberikan amanah oleh Allah untuk memimpin kemudian ia tidak menjaganya dengan baik..”

dalam hadits yang lain dengan lafazh :

ثم يموت وهو غاش لهم إلا لم يدخل معهم الجنة

“Kemudian ia meninggal dalam keadaan curang terhadap mereka; melainkan ia tidak akan masuk surga bersamanya.”

dalam riwayat yang pertama :

إلا حرم الله عليه الجنة

“… melainkan Allah haramkan surga baginya.”

Maka hendaklah seorang muslimah takut kepada Rabb-nya! Hendaklah ia menjaga hak suaminya, karena itu di antara perkara yang telah Allah wajibkan baginya.

Kemudian juga, manfaat apa yang didapat seorang muslimah saat dia duduk sepanjang waktu bersama media-media sosial ini?! Hanya membuang-buang waktu!

Sedangkan waktu itu wahai puteri-puteriku (muslimah)! Bisa jadi sumber keberuntunganmu dan bisa jadi sebab kecelakaanmu.

Oleh karena itu, bersungguh-sungguhlah memanfaatkan waktu dengan perkara yang akan menguntungkanmu, dan janganlah engkau membuang-buang waktu! Karena perkaranya akan berbalik sehingga akan merugikanmu dan engkau akan dihisab karenanya.“

»Selengkapnya Baca di:

Seperti Suami Kedua

╚═══════
Repost: @anazaenab

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register