Musisi Jalanan Blok M Beraksi Menembus Malam Ditengah Wabah Pandemi Covid – 19

Sorot jakarta – Musisi jalanan Blok M beraksi menembus malam di tengah wabah Pandemi covid 19, untuk memenuhi kebutuhan keluarga yg semakin hari semakin menjerit.

di sepanjang trotoar jl Bulungan dan mahakam  berjejejer rapi pedagang Gule.dgn hiruk pikuknya  suara mesin motor, dan klakson mobil
Para pelanggan/penikmat kuliner malam,  lalu lalang mencari tempat untuk memarkirkan kendaraannya.

Malam semakin larut nampak sekelompok musisi jalanan dgn personil lima orang, sebut saja edi vokal, sis, bass, dedy seksovon, edi koncir, kahon supri, guitar vokal. Bercerita kepada awak media sorottranX.

Kami ini semua tadi nya main dari Cafe ke Cafe
Secara reguler,tetapi dalam kondisi seperti ini pihak manajemen memutus hubungan kontrak kerjasama sementara sampai batas waktu yg tidak tahu sampai kapan,

Lha sementara kebutuhan rumah untuk makan sehari hari  tidak bisa di tunda,kontrakan, kebutuhan sekolah anak anak harus pakai kuota, token listrik dll, pusing juga rasanya… Sementara bantuan pemerintah kan tidak merata, saya pun sampai saat ini blm merasakan bantuan itu.

Kami sebenarnya membuat group secara spontan, tetapi dalam hal materi penguasaan lagu,memainkan alat musik, masing masing sudah cukup lah jam terbang nya, ujar edi..

Dengan semangat yg sama kami pun mengamen
Di kawasan pujasera melawai dan malam nya berlanjut ke jl Bulungan yg juga kawasan kuliner Jakarta..
Soal penghasilan itu kan relatif ya… Kita syukuri sajalah… Yg penting bisa buat nyambung nyambung hidup.
Alhamdulillah warung warung tenda seperti ini tidak di tutup oleh pemerintah, wah andai di tutup tidak bisa di bayangkan bagaimana menderita nya masyarakat seperti kami yg mengandalkan hidup mengais rezky dgn menjual jasa bermain  musik dan bernyanyi.

Tetapi banyak juga sih… Kawan kawan kami yg seprofesi tidak lebih baik nasibnya, karna tidak adanya tempat untuk mengamen. Atau mungkin tidak bisa ngejalani turun ke jalan karna tidak terbiasa.

Harapan untuk pemerintah agar lebih bijaklah.. melihat nasib para pekerja seni,seperti kami ini, agar sekiranya bisa memberikan ijin restoran Cafe Cafe agar bisa beroperasional kembali…

Selama protokol kesehatan di jalankan dgn di siplin dan penuh rasa tanggung jawab masing masing, serta di awasi secara ketat,kami yakin penyebaran virus Corona covid 19 bisa di minimalisir, ujarnya…

Dengan di bukanya restorant Cafe Cafe, insyah allah bisa ada panggilan kembali dari pihak manajemen.

Dan yg paling penting kami tetap semangat, jaga kesehatan agar bisa menjalankan aktifitas hari hari di tengah Pandemi covid 19 yg blm tahu sampai kapan berakhirnya..( garis )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register