Giat Buka Besama Di Musholla Wakaf Darul Muchlasin Bersama Warga Dupak Bangunrejo I Surabaya 

Sorot surabaya – Giat buka bersama minggu (10/6) warga RT 5 / RW V dupak bangunrejo I Surabaya dilaksanakan dengan sangat sederhana mungkin kegiatan diadakan dihalaman pelataran depan mushola wakaf “Darul muchlasin” dupak bangun rejo gang I Surabaya.

lii
Hadir dalam acara giat tersebut semua warga RT 05 dan tamu undangan  yang memadati depan mushola tersebut  , ada beberapa acara kegiatan diantaranya pengajian pembacaan juz 30 dibacakan secara bergantian oleh semua warga RT 05, pembacaan tahlil dan doa bersama  acara dimulai pkl 16.00 wib sampai dengan menjelang berbuka puasa.
Rangkaian kegiatan diantaranya Sambutan yang disampaikan oleh ketua takmir H Khoyali , yang mengatakan bahwa kegiatan tasakuran dan buka bersama di mushola waaaf darul muchlasin ini agar terjalin kerukunan sesama warga dan warga lain .
Lanjut H Khoyali ucapan terimakasih disampaikan kepada semua takmir atas kerjasamanya dan sumbangan dari semua warga  RT 05 hingga terselenggaranya acara ini dengan sukses ,dan memohon maaf kepada semua warga yang hadir pada acara ini atas pelayanannya yang kurang memuaskan.
Terpisah ketua panitia Sutiono juga selaku pembawa acara mengatakan bahwa baru kali ini (2018) acara buka bersama ini diadakan didepan  mushola itu semua atas ide dan saran yang baik dari ketua takmir yang baru bapak H Khoyali, ini semoga acara seperti ini untuk seterusnya dilaksanakan setiap tahunnya.
Sekilas ceramah singkat yang disampaikan bapak Sutiono tentang kisah seorang pemuda yang akan melangsungkan pernikahan esok harinya ,namun malaikat akan mencabut nyawanya besuk,kiranya malaikat tidak jadi mencabut nyawa pemuda tersebut lantaran pemuda tersebut telah mensedekahkan separoh harta yang dia miliki.
Jadi pemuda tersebut tidak jadi dicabut nyawanya hingga waktu yang lama ,kiranya bersedekah adalah bisa merobah apa yang sudah ditentukan Allah,marilah kita berlomba lomba memperbanyak berbuat baik bersedekah.
Lanjut Sutiono bahwa infaq yang diperoleh musholah wakaf Darul Muchlasin dari awal puasa hingga hari sudah terkumpul sejumlah Pp7.229000 rupiah,dan telah menghatamkan sebanyak 7 peserta yang mengikuti darus setiap harinya.
Atas nama panitia mengucapkan banyak banyak trimakasih atas kerjasamanya semua takmir musholla dan warga kususnya RT 05 RW V dupak bangun rejo atas bantuan dan sumbangannya baik moril maupun materiil sehingga acara buka bersama ini bisa terlaksana dengan sukses (red).

redaksi1078 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register