POSBAKUMADIN KOTA SURABAYA MENJALIN KERJASAMA MOU  DENGAN RUTAN KUSUS WANITA KELAS II A MEDAENG

POSBAKUMADIN KOTA SURABAYA MENJALIN KERJASAMA MOU  DENGAN RUTAN KUSUS WANITA KELAS II A MEDAENG

Sorot surabaya – Posbakumadin peduli tehadap masyarakat tidak mampu yang  tersandung perkara pidana, rabo (18/4) pada kususnya posbakumadin kota surabaya telah melakukan kerjasama (MoU) dengan karutan kelas IIA kusus tahanan perempuan di medaeng yang langsung dilakukan penanda tanganan kerjasama dalam penanganan perkara pidana bagi para terdakwa perempuan yang tidak mampu.

 

Usai dilakukan tanda tangan kerjasama dilanjutkan sosialisasi penyuluhan hukum secara gratis kepada 157 tahanan kusus perempuan dimedaeng, dalam pendataan tim penyuluhan hukum sekitar 60% para terdakwa perempuan paling banyak tersandung masalah narkoba dan selebihnya perkara penipuan dan penggelapan.
Dalam pemaparannya didepan para tahanan perempuan Belly SH  selaku ketua posbakumadin  kota surabaya menyampaikan bahwa para anggota peradin betul betul akan memberikan bantuan atau mendapingi para terdakwa dipengadilan negeri dengan maksimal  dan tanpa dipungut biaya alias gratis.
Dengan motto betul betul membela tanpa memungut biaya  kalau ada advokat dari anggota posbakumadin yang meminta uang kepada terdakwa atau keluarganya dari pompinan akan memberikan sangsi dikeluarkan dari keanggotaan posbakumadin jangan takut mengatakan yang sebenarnya di persidangan ” ucap Belly pada saat memberikan paparan di depan para tahanan perempuan kelas dua A dimedaeng.
Ada yang menarik dari sesi tanya jawab terdakwa (ks)  mengungkapan yang sebenarnya terjadi,ketika masih dikepolisian terdakwa dengan diantar tiga oknum polisi untuk mengambil uangnya di ATM BCA sejumlah seratus juta.
Dan oknum polisi tadi diduga membujuk terdakwa agar bilang kepada atasannya pak polisi tadi agar uang yang seratus juta tidak dijadikan barang bukti dipersidangan dan uang yang seratus juta tadi diduga diambil oleh tiga oknum. polisi tadi , ketika dikabulkan benar benar uang tersebut tidak dimasukkan dalam berkas perkara dan hingga kini terdakwa tidak bisa menikmati uangnya tadi dan takut untuk mengungkapnya disinilah peran para advokat posbakumadin untuk membela kaum yang tertindas untuk mengungkap kebenaran di fakta persidangan nanti.
Dari pengamatan sorottranxs di lapangan ketika mengunjungi lapas kelas II A perempuan di medaeng (18/4) ternyata masih banyak para terdakwa yang tertipu dan terdzolimi oleh oknum oknum penegak hukum sebelum mereka masuk tahanan.
Dan diahir dari penyuluhan kurang lebih dua jam lamanya sejak saat itu posbakumadin kota surabaya eksis di lapas perempuan  kelas dua A dan  siap menerima para terdakwa perempuan yang membutuhkan pendampingan sidang dipengadilan negeri secara gratis, dan bagi terdakwa yang mau mendaftar bisa langsung menghubungi ibu Enis bagian pelayanan tahanan ( red).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register