Memasuki Bulan Suci Ramadan,Giat Baksos Kejari Kota Mojokerto Dan Jurnalis KOMPAK

Sorot Mojokerto – Memasuki bulan suci Ramadan, Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Kota Mojokerto, Jumat (1/4). Baksos ini merupakan kegiatan rutinitas KOMPAK setiap tahunnya.

Baksos KOMPAK ini dikemas dalam kegiatan bersih-bersih di Musala Al Hikmah dan santunan terhadap yatim piatu maupun janda di wilayah desa Kuwung, Kecamatan Kranggan, dan panti jompo di Kota Mojokerto.

Ketua KOMPAK, Budi Mulyono mengatakan, kegiatan rutin ini sudah berlangsung selama tiga tahun. Terselenggaranya baksos setiap tahunnya ini merupahkan buah keikhlasan dari rekan-rekan wartawan KOMPAK. Dengan menyisihkan penghasilannya setiap jumat, terwujudlah kegiatan baksos dari program Jumat Barokah yang diinsiasi KOMPAK.

“Memasuki bulan Ramadan, kegiatan bakti sosial ini memotivasi rekan-rekan KOMPAK untuk menanamkan nilai-nilai positif. Dana yang terkumpul ini murni dari dana pribadi teman-teman KOMPAK,” kata Budi Mulyono.

Nilai positif ini, sambung Budi, membuktikan bahwa rekan-rekan wartawan KOMPAK bisa beribadah dengan menyisihkan penghasilan pribadinya. Bahkan dana dari kegiatan Jumat Barokah KOMPAK ini sebelumnya sudah disalurkan ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Yaitu di Blitar dan Lamongan.

Sedangkan, saat ini sasaran bakti sosial di Kota Mojokerto yang diperuntukkan untuk bersih-bersih di musala, anak yatim piatu, janda, dan lansia di panti jompo. “Hari ini dana itu kita nolkan. Besok akan kita kumpulkan lagi, berapa pun itu dari pribadi teman-teman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Kota Mojokerto, Ali Prakosa menambahkan, kegiatan sinergitas dengan awak media yang pos di Kejaksaan Tinggi Negeri Jawa Timur untuk membersihkan mushala dilakukan agar umat bisa beribadah dengan khusuk dalam menjalankan ibadah selama Ramadan.

Tak hanya itu, pihaknya dan KOMPAK akan memberikan bantuan makanan ke para lansia yang ada di panti jompo untuk memberikan sedikit rasa kebahagiaan dan kebersamaan menyambut bulan suci Ramadan.

“Semoga menjelang bulan Ramadan ini, nilai-nilai positif yang kita lakukan mampu menambah semangat kita selama beribadah di bulan suci ini. Kita juga akan ke panti jompo, semoga dengan sedikit kebahagiaan bisa membuat beliau-beliau merasa diperdulikan,” pungkasnya ( red ).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register