Temmy Timotius Diduga Embat 41 Truck Milik PT Utama Jaya Nitya Di adili

Temmy Timotius Embat

Sorot surabaya – Sidang lanjutan dugaan penggelapan 41 unit truck senilai 12 milliar milik PT Utama Jaya Nitya digelar diruang sidang Candra PN surabaya.

JPU Made dari kejari perak hadirkan terdakwa Temmy Timotius diruang sidang candra senen (8/11) .

Sidang kali ini hadir saksi pelapor Teguh soewandi sekaligus sebagai direktur PT utama Jaya Nitya.

Dalam persidangan yang dipimpin Martin ginting yang mana Teguh soewandi menyampaikan bahwa terdakwa adalah masih keponakannya sendiri putra dari adik kandungnya Darmilan yang sudah almarhum .

awalnya ketika Darmilan masih hidup saya percaya dan saya tugaskan untuk mengatur kendaraan yang akan mengirim tetes gula,dia Darmilan adalah adik kandung saya,dan terdakwa Temmy Timotius sejak tahun 1989 ikut mengatur 200 unit truc milik perusahaan ” jelas teguh.

Lanjut Teguh,karena Darmilan saya lihat kerjanya bagus Darmilan oleh perusahaan dipercaya memegang 41 BPKB truck guna mempermudah untuk pengurusan perpanjangan STNK,uji kir bahkan untuk membeli truck yang barupun saya percayakan dia dengan menggunakan uang perusahaan ” tukas Teguh.

Setelah Darmilan meninggal, saya angkat terdakwa Temmy Timotius menggantikan almarhum ayahnya dan saya angkat menjadi karyawan.

Dalam kesaksian Teguh dipersidangan senen (8/11) dirinya tidak menyangka kalau kepercayaan yang sudah dipercayakan kepada ponakannya berbuntut dipersidangan.

Lebih mengagetkan 17 BPKB truck dari dari 41 BPKB oleh terdakwa tanpa sepengetahuan saya sudah dibalik namakan dan dijual ke PT Molases,saya curiga proses pelepasan hak diduga dipalsukan

Untuk diketahui pihak perusahaan tidak pernah menjual truck kepihak manapun juga,jika ada pelepasan aset itupun harus sepengetahuan dan seijin dari 3 orang pemegang saham.

Tanggapan terdakwa sebelum selesai sidang, pertama memohon maaf dan mengakuo semua kesalahannya,sidang dilanjutkan kamis dengan menghadirkan saksi Yessy erlinawati istri almarhum dan putranya Rico ( red).

____________________________

CATATAN REDAKSI SOROT.

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi hak jawab ,sanggahan ,dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksisorot8@gmail.com. Terima kasih.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register