Sehat Bugar Dengan Olah Raga Hidup Baru ( ORHIBA ) Dengan Masyarakat Wadasari

Sorot Jakarta – Metode olah raga Hidup baru awal mulanya di prakarsai seorang pemuda Rantau asal Sulawesi utara T. U SAERANG(alm) yg lebih di kenal dengan nama bapak TUS, ketika masih remaja beliau merantau ke pulau jawa tepatnya di daerah Jember Jawa Timur, yg keseharian beliau bekerja sebagai petani.

 

Slemedi Ketua ORHIBA

 

Awal mula bpk TUS mengajarkan ORHIBA hanya di lingkungan keluarga sendiri, tetangga dan para petani di sekitar rumahnya,
Namun lambat laun olahraga yg beliau ajarkan kepada masyarakat sekitarnya membawa manfaat yg sangat luar biasa bagi kesehatan.

 

Warga Masyarakat Wadasari

Gayungpun bersambut,pada akhirnya masyarakat luas dari kota kota lain di Jawa timur bahkan Bali menndengar kedasyatan dan manfaatnya dengan metode olahraga hidup baru(ORHIBA) ini, yg kemudian mencari tahu dan ingin mempelajarinya.

 

Di antara yang sempat bertemu dengan bpk TUS adalah bpk R SAID SOEKANTO(alm) kepala kepolisian Negara RI yg pertama. Serta tokoh masyarakat lainnya. Kemudian berkesimpulan bahwa ORHIBA sangat bermanfaat dan penting kiranya di sebar luaskan kepada masyarakat umum bahkan sampai luar negri.

Untuk yg pertama kalinya yayasan ORHIBA di dirikan di Malang pada tgl 5 pebruari 1964 dgn akte Notaris R soediono no 6.Kemudian terhitung sejak 08 agustus 1968 tempat dan kedudukan yayasan ORHIBA pusat di pindahkan ke jakarta.

Dengan akte notaris H ZAWIR Simon. SH no 33 tgl 25 mei 1970, R.SAID SOEKANTO sebagai ketua umum hingga beliau wafat thn 1993.Ketua umum berikutnya (1994-2004)adalah bpk DRS yan mokoginta(alm) Saat ini ketua yayasan ORHIBA adalah bpk
Nugroho mantan anggota DPR-MPR.

Tentunya menjadi tekad dan daya tarik tersendiri bahwa sebuah yayasan ORHIBA yg usianya lebih dari 50 tahun ini, tetap konsisten menjalankan program program kesehatan murah bagi masyarakat Indonesia.

 

Terpisah konfirmasi dengan bpk slemedi ketua ORHIBA propinsi banten yg sempat kami wawancarai di sela aktifitasnya dgn masyarakat sekitar wadasari pagi pkl 7 wib,di rt 11 WADASARI Tangerang Selatan  memberikan penjelasan tentang konsep ORHIBA adalah MAKROKOSMOS .

 

Yang memusatkan pikiran dan hubungan diri dengan tuhan. Kemudian MIKROKOSMOS  menyadari bahwa badan adalah ciptaan yg paling sempurna. Kemudian cara melakukannya olahraga badan daging melihat langit biru.

 

Di awali dengan mengamati meraba seluruh badan daging dan memanjakan puji syukur kehadiran allah yang Maha pencipta, dengan harapan semoga badan senantiasa sehat, kuat dan hidup bebas dari segala gangguan fisik dan mental, dgn keyakinan insyah allah segala macam penyakit tuntas.

 

ORHIBA adalah olahraga membawa manusia kepada hidup baru, hidup mencapai usia panjang dgn badan sehat.
Serta mengembalikan hak hidup asal badan manusia, yaitu sehat sempurna sesuai dgn kodratnya.

Orang yg berbadan lemah, lesu, dan menderita penyakit menunjukan bahwa badannya telah kehilangan hak hidup asalnya atau kekuatan asli tubuhnya. Ibarat accu mobil yg sudah lemah, jika di isi strum akan dapat memperoleh kembali kekuatannya.

Begitu juga badan yg lemah setelah ORHIBA akan menerima tenaga baru, dgn pulih nya hak hidup (asal) badan, seluruh sel sel badan menjadi hidup dan sempurna,ujarnya.
Yayasan ORHIBA siap membangun Bangsa dgn jiwa, mental, rohani yg sehat dan kuat.

 

Mamasyarakatkan olahraga mengolaragakan masyarakat menjadi tekad kami pengurus ORHIBA propinsi Banten dan Tangerang Selatan.( garis )

redaksi882 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA mengaten.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register