Festival Pencak Silat Suramadu II Diduga Golok Terlempar Sejauh 30 Meter Kelantai Dasar

PIALA KONI JATIM

Sorot Surabaya – Event Festival Pencak Silat Suramadu II kembali di selenggarakan pada tanggal 16-18 November 2019 di Mall Kaza Surabaya.

Pencak Silat adalah Olahraga beladiri yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia yang telah berkembang di seluruh pelosok tanah air bahkan sudah mencapai perkembangannya di manca negara dengan mengedepankan falsafah manusia yang berbudi pekerti luhur.

Pencak Silat sebagai budaya bangsa yang luhur serta bermoral, harus dilestarikan serta senantiasa dikembangkan secara optimal dalam segala aspek dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya secara utuh.

Dalam melestarikan dan mengembangkan Seni budaya bangsa Indonesia yaitu Pencak Silat secara utuh, berinisiatif untuk menggelar kembali Festival Pencak Silat Suramadu II
tempat yang sama di KAZA Mall Surabaya.

Disaat acara berlangsung antusias pendukung peserta begitu tampak meriah bahwa acara Festival pencak silat suramadu ll ini akan berjalan lancar. Serta sukses agar pemerintah memberikan apresiasi kepada para penyelenggara acara tersebut.

Sementara kejadian di selanya pertunjukan yang meriah peserta bersemangat menunjukan atraksi dengan menggunakan senjata tajam diduga Golok , di duga kurang menguasai akhirnya Golok telepas dari tangan ,membuat penonton serta pengunjung mall ketakutan karna golok terlempar hingga menembus backdoor pengaman dan Golok tersebut jatuh dari ketinggian kurang lebih 30 meter melewati tiga lantai dasar matahari untung kondisi lantai dasar matahari pengunjung belum ramai .

akhirnya petugas keamanan mengamankan Golok tersebut” jelas sumber kepada sorottransx ditempat kejadian perkara (17/11).

Terpisah konfirmasi kepada Boyke selaku ketua penyelenggara saat di konfirmasi awak media mengatakan ” kejadian kayak gitu sudah biasa terjadi mas malah sebelumnya ada yang kena sekitar mata kita pasti tanggung jawab” karna acaranya Di ruangan terbuka sudah biasa terjadi kita siap meskipun diberitakan karna kita selalu bertanggung jawab jika terjadi apa apa ,kata boyke saat dilokasi kaza Mall.

Sebagai bentuk kepedulian warga kota Surabaya terhadap Seni Budaya yang memiliki nilai – nilai kepariwisataan khusus nya penyelenggara harus lebih memperhatikan keselamatan keamanan,

Kiranya pengalaman dengan lepasnya senjata peserta ketika berlaga sebagai pengalaman , agar giat tahun depan bisa lebih aman dan lancar ( pr/red )

redaksi1074 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register