APA SAJAKAH PENGANTAR-PENGANTAR MUDA YANG TERJAMIN UNTUK BISA MENYATUKAN KALIMAT KAUM MUSLIMIN DI BAWAH BENDERA TAUHID*

Asy Syaikh Abdulaziz bin Baz _rahimahullah_ 🖋

🔘 Apa sajakah pengantar-pengantar yang mudah untuk menyatukan kalimat kaum muslimin atau terjamin bisa menyatukan Kalimat Kaum Muslimin di bawah Bendera Tauhid?

☑️ Asy Syaikh: Tidak ada jalan menuju kesana kecuali dengan dakwah ilallah, saling memahami, hikmah, ucapan yang baik, dan banyaknya dai-dai yang berdakwah dengan ilmu, berjalannya mereka di berbagai negeri, dan para Ulama yang menegakkan perkara yang diwajibkan kepada mereka dari pada itu dimanapun.
Dan termasuk sebab hal itu juga: Taufik dari Allah untuk para pemerintah sehingga menjadikan orang-orang berpegang teguh dengan kebenaran, dan sampai mengajak mereka kearahnya, dan sehingga menghukum siapa saja yang meninggalkan perkara yang telah Allah wajibkan atasnya, sebagaimana di masa Salaf Shalih.

Dan bila Umara dan Ulama menegakkan terhadap kewajiban-kewajiban mereka berupa dakwah, pengarahan, dan komitmen dengan kebenaran, maka bersatulah kalimat kaum muslimin, dan hilanglah kejelekan dari mereka, dan Istiqamahlah mereka di atas kebenaran.
Namun selama dai-dai itu sedikit, dan para Ulama sedikit, dan bersamaan dengan itu sedikit dari mereka yang berdakwah, memberi pengarahan dan membimbing serta mendidik, dan selama pemerintah berada di atas keadaan mereka yang sudah terkenal, maka persatuan kaum muslimin di atas kebenaran tentulah padanya amat jauh, kecuali bila Allah merubah keadaan mereka ke yang lebih baik darinya dan lebih bagus, sebagaimana yang tertera dalam hadits-hadits tentangnya di akhir zaman, Dan bahwasanya Allah _jalla wa’ala_ menyatukan mereka di atas kebenaran tatkala turun Rasul-Nya Ìsa _álaihish shalãtu wassalãm_ , maka dia tidak menerima kecuali Islam, dan Allah hancurkan dizamannya agama-agama semuanya, dan Ìsa membunuhi babi, menghancurkan salib, menggugurkan jizyah, dan tidak menerima kecuali Islam. Dan demikianlah tentang riwayat di masa Al Mahdi sebelum masanya Al Masih: Berupa keadilan yang menyeluruh, dan banyaknya kebaikan disebabkan dakwah dan pengajaran serta pengarahan, dan penegakkan kebenaran, dan menerapkan hukum-hukum had, dan mencegah orang-orang dari kebatilan.

Dan disini (KSA) _bihamdillah_ kini di awal abad ini dan di akhir abad yang lalu munculah pergerakan yang besar, kehidupan yang baru, dan kesadaran _bihamdillah_ Islamiyah. Saya memohon kepada Allah agar memberkahinya, dan memberikan manfaat untuk kaum muslimin dengannya, dan membantu orang-orang yang menegakkannya sesuai penunaian yang seharusnya, dan menjadikan mereka berilmu, serta memberikan mereka rizki berupa para penuntun yang baik-baik dan shalih.

Sumber:
🛄||https://binbaz.org.sa/fatwas/20938/ما-هي-الوساىل-السهلة-الكفيلة-لجمع-كلمة-المسلمين-تحت-راية-التوحيد

📨Mift@h_Udin✍
Kawunganten, Malam Ahad 19 Shafar 1440 H

💎||https://telegram.me/salafykawunganten

Repost: @ana zaenab

redaksi1078 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register