DIDUGA MENCATUT NAMA BUPATI SIDOARJO PT SIPOA DIDUGA BANYAK MELAKUKAN PENIPUAN

Sorot surabaya – PT.Sipoa yang memiliki puluhan anak perseroan di bidang property, akan di laporkan ke Polda Jatim dan DPRD I, Provinsi Jatim.
Di indikasikan, PT Sipoa diduga banyak melakukan penipuan dan penggelapan terhadap puluhan korban hingga mencapai milyaran rupiah.

Puluhan korban mengandeng UKBH FH Unair,Surabaya ( paguyuban pembeli proyek Sipoa grup), datang ke kantor dewan guna mengadukan agar ada tindakan tegas dari pemerintah terhadap PT Sipoa beserta puluhan anak perseroan dengan harapan ada win-win solution diantaranya PT Sipoa may mengembalikan uang korban untuk pembelian satu unit Royal Avatar World, yang terletak di desa Kedungrejo kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, proyek PT.Sipoa grup yang di duga anggap abal-abal.

Pada Senin(4/12/2017),di ruang komisi A DPRD I, Provinsi Jatim, dengan di temui Fredy Purnomo selaku ketua Komisi A dari fraksi golkar dengan di dampinggi Wakil Ketua Bambang Wiyono, menerima para korban guna menyampaikan kekesalan atas PT Sipoa yang di anggap melakukan dengan penipuan modus baru berupa penjualan property diduga fiktif.

Di kesempatan awal praktisi hukum dari UNAIR Surabaya, I Wayan Titib Sulaksana SH,MS mengatakan,di duga Bupati Sidoarjo mengetahui dan kenal dengan pengembang sehingga mau di jadikan icon untuk menarik konsumen, tegasnya.
Ia menambahkan, dengan adanya foto bupati di dalam iklan apartemen tersebut, masyarakat menjadi tertarik untuk membeli apartemen, secara otomatis masyarakat optimis tidak akan ada sengketa.

Dalam hal ini , Ketua Komisi A DPRD Jatim Freddy Poernomo mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan untuk memanggil Bupati Sidoarjo, Saiful Illah.
Komisi A ingin mendengarkan klarifikasi terkait gambar bupati terpampang dalam promosi Sipoa.
”Jangan sampai pejabat Negara, disalah gunakan oleh pengembang yang berujung penipuan “.
Icon bupati dalam iklan apartemen murah yang dibangun Sipoa Group, perlu adanya klarifikasi atas dugaan keterlibatannya,” tandasnya.

Komisi A berinovasi dengan membuat Forum Grup Diskusi (FGD) tentang perumahan dan apartemen dengan mengundang pakar terkait, mengingat selama ini banyak menerima keluhan dari masyarakat, pungkasnya.(red)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register