Pemkab Banyuwangi Harus Segera turun Tangan Terkait Pantai Cemara Yang Belum Sempurna Fasilitasnya

AKSES JALAN MENUJU PANTAI CEMARA RUSAK PARAH DAN MENYUSAHKAN BAGI PENGUNJUNG YANG MEMBAWA MOBIL.

KONDI JALAN RUSAK SEJAUH 1000 M

Sorot Banyuwangi – Pantai Cemara Banyuwangi adalah salah satu tempat tujuan wisata di kota Banyuwangi , yang indah alami dengan rimbunnya ribuan pohon Cemara menghiasi seputaran pantai nan asri dan sejuk,ditambah dengan kencangnya angin pantai .

PINTU MASUK MENUJU PANTAI CEMARA

Terlihat ditempat yang sejuk dibawah pohon Cemara disitu banyak warung warung mamin yang menyajikan khas makanan warga masyarakat banyuwangi yang murah dan terjangkau .

Masalah keindahan pantainya tidak perlu diragukan lagi , serba indah menarik dan mengesankan siapapun anda yang pernah berkunjung ke pantai Cemara ini suatu saat ada rasa keinginan untuk berkunjung kembali kepantai Cemara.

Ketika sorottransx mengunjungi pantai Cemara banyuwangi (24/11) melihat kondisi akses jalannya sekitar sejauh 1000 sangat memprihatinkan , karena akses menuju pantai Cemara harus melewati jalan kampung milik warga jadi bukan jalan khusus milik wisata pantai Cemara.

Dalam arti akses jalan menuju pantai Cemara dikatakan parah diperkirakan 1000 meter menuju pantai ,jalan rusak bebatuan bergelombang yang bikin tidak nyaman bagi pengunjung pantai.

Pintu masuk menuju pantai diperkirakan sepanjang 300 meter lebarnya sekitar 3 meter saja ketika mobil masuk sampai ujung dekat pantai ,pastinya akan terjebak karena tidak ada akses puter balik untuk mobil sehingga kalau kita membawa mobil mau pulang betul betul sangat sulit dan menyusahkan karena mobil kita harus mundur tidak ada pemandunya rentan dengan resiko menabrak pejalan kaki dan pengendara yang hendak menuju pantai tersebut.

Maka kita harus dengan susah payah kita harus bermain akrobat dahulu harus mundur sejauh 300 meter tersebut baru bisa memutar mobil ,padahal kita masuk ketempat tersebut tidak gratisan juga kena cas harus membayar tiket masuk perorang Rp 2000 dan parkir mobil harus membayar Rp 5000 .

Jadi tanggung jawab dari pengelolah pantai tersebut tidak ada sama sekali ,terkesan kita hanya bayar upeti kemudian dibiarkan saja pulang.

Ketika ditanyakan kepada petugas yang berjaga waktu itu ( 24/11 ) terkait tidak adanya akses untuk memutar mobil petugas mengatakan sudah berkali kali disampaikan kepada pengurus pantai namun tidak ada perhatian dari pemerintah ” ucap petugas sambil mengernyitkan matanya ( red).

Harapan kita semua sebagai warga masyarakat Banyuwangi pada khususnya dan pengunjung dari daerah lain pada umumnya berharap kepada Pemkab Banyuwangi segera memperhatikan keluhan warga masyarakat dan segera turun tangan untuk memperbaiki kondisi pantai CEMARA yang diduga belum layak dan belum sempurna ( red ).

redaksi1078 Posts

Sekilas prolog Sorottransx dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 di Surabaya,berbadan hukum PT GRAHA SOROT MEDIA Update berita politik hukum & kriminal setiap hari di surabaya jawa timur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register