Warga Bahu Membahu Membangun Jalan Rusak Pemerintah Diduga Tutup Mata

 

Sorot Sampang – Warga Desa Tobai Timur merasa dianak tirikan oleh pemkab sampang yang sudah dirasakan warga Tobai Timur, kecamatan Sokobanah, kabupaten Sampang, madura jawa timur, merehab jalan lapen dengan rabat beton di jalan lintas palerenan Desa Tobai Timur, dusun palerenan, akses jalan menuju kecamatan karang penang dan kecamatan Sokobanah, Padahal jalan tersebut jalan kabupaten yang seharusnya kewenangan Pemkab sampang. Rabu, (29/8).

Sebab jalan tersebut diperbaiki karena kondisinya rusak parah, dan tidak pernah diperbaiki oleh Pemkab sampang.

Pantauan wartawan SorottransX, alat pengaduk material batu, pasir, besi dan semen, terlihat sedang bekerja termasuk puluhan warga desa tobai timur.

Salah satu warga tobai tobai timur  Mohammad mengatakan , jika rehab jalan dengan swadaya masyarakat itu untuk membuka mata pemkab sampang, bahwa di wilayah pantura masih ada infrastruktur jalan yang sangat memprihatinkan.

Warga itu juga merasa seperti dianaktirikan Pemkab sampang, karena terkesan pembangunan jalan lebih diprioritaskan di daerah selatan kota.

Dilokasi, warga tobai timur pagi-pagi sudah berkumpul lalu memulai pekerjaan yang dilakukan gotong royong itu sumber dananya juga dilakukan secara swadaya masyarakat.

pembangunan akses jalan kabupaten ini mas, berawal inisialtif tokoh masyarakat dan anak muda-mudi yang peduli akan insfratuktur jalan rusak, sambil lalu mengumpulkan dana setiap harinya kadang – dapat dana 700 ribu, dan sekarang sekitar menghabiskan dana 15 juta, dana tersebut dari para donatur.

“Allhamdulilah berkat niat yang baik dan kekompakan warga, kami bisa memulai pengerjaan jalan rusak dengan dana non dari pemerintah (swadaya masyarakat).” Tutur muhammad saat ditemui dilokasi.(man)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register