Untuk Renungan Bagi Suami Jika Istrinya Bekerja Diluar Rumah

FOTO ILUSTRASI

Sorot serang – Sebagai renungan ,mari kita lihat  pelik dan anehnya ttg suami istri yg bekerja,antaranya:

Mereka mengeluhkan ttg  penjagaan  anak2,tapi istri disuruh bekerja atau istri itu sendiri  mmg suka nya bekerja.

Mengeluh mencari pembantu rmh sangat susah,tp istri disuruh bekerja di luar rmh.Tdk senang senang bila istri kurang memberi layanan kepada suami,bagaimana hendak melayani suami pulang ke rumah istri sudah capek,adakalanya dia bekerja  sampai malam.

Para istri ada yang cemburu dengan para pembantu rumah tangga.padahal  mereka sendiri yang  mau pembantu.

Ada suami istri takut mengambil pembantu rumah ,maka dipanggilnya ibunya utk menjaga anak  anak sudahlah kita dulu  dia yang menjaganya  sekarang  kita suruh dia pula yg menjaga anak anak kita.Dimana adab kita dengan orang tua???

Suami inginkan istri taat setia kepadanya.Bagaimana istri hendak setia,dia punya gaji,uang ada dalam kantong.Kadang gaji istri lbh besar dari gaji suami dan pendidikan istri lebih tinggi dari suami.Dia bisa berdikari,bagaimana hendak memberi sepenuhnya ketaatan pada suami.

Si istri pula tdk puas dg layanan suaminya.Dia lupa yg melayani makan minum suaminya adalah pembantu rmh  atau ibunya.Dia pulang kerja sdh letih adakalanya suami sdh pulang dia blm pulang lagi.kadang suami libur/cuti  istri  tdk libur/cuti.suami punya kendaraan sendiri,istri punya kendaraan sendiri.suami ke hilir istri ke hulu..susah hendak bersama2…

Kita tidak senang dengan anak anak kita selalu keluar malam,tidak bisa dibilangin dan dinasehatin.macam macan ulahnya  dibuat diluar rmh….kita lupa kita suami istri yg bekerja,selalu tdk ada di rumah,anak anak   terbiar dan tak terurus.ada yang mengurus pembantu…mana sama  dengan ibu bapaknya. Malangnya lagi kita sebagai ortu tak mengajarkan anak anak tentang adab dan akhlak..anak2  tdk ditekan kan untuk melaksanakan sholat,merka tidak pernah didisiplinkan….kemudian kita merasa  susah hati melihat anak anak menjadi liar????

Sudahlah begitu,TV dan HP pula memainkan peranan mendidik kita dan anak anak  kita di luar adab dan norma norma  agama dan bangsa.Pengaruh TV dan HP itulah yang membangunkan prilaku kita dan anak anak kita.Kemudian kita merasa tersiksa di dlm keluarga masing masing karena tidak ada rasa  bersama dan bekerjasama,tdk ada hormat menghormati dan bertenggang rasa serta berkasih sayang sdh tidak  terwujud lagi.

Kemudian kita yang di dalam keluarga sudah kusut itu pergi bekerja ke kantor atau yang lainnya.sudah tentu kita membawa fikiran yg kusut itu ke tempat kerja kita.penyakit dalam keluarga itu pun terimbas di tempat kerja…disanapun sudah tidak dapat bahagia…( umi.U)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register